Pendukung Setia Ikuti Kampanye Hujan-hujanan, Maruf Amin: Ini Luar Biasa

Oleh Liputan6.com pada 04 Apr 2019, 16:49 WIB
Diperbarui 04 Apr 2019, 16:49 WIB
Maruf Amin
Perbesar
Calon Wakil Presiden KH Ma'ruif Amin saat berkampanye di Senayan. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Garut - Calon wakil presiden nomor Ma'ruf Amin kampanye terbuka di Lapangan Cihuni, Cimanggaras, Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019). Ma'ruf memberikan orasi politiknya di tengah guyuran hujan.

Derasnya hujan tidak menghentikan pidato politik Ma'ruf Amin. Begitu pula dengan para pendukungnya tidak meninggalkan lokasi kampanye meski hujan deras. Ma'ruf merasa terharu dengan militansi para pendukungnya. Mustasyar PBNU itu pun memberikan apresiasi khusus.

"Wah ini ini luar biasa hujan-hujan, becek-becek, belok-belok tidak peduli karena semangatnya," ujar Ma'ruf usai kampanye terbuka di Garut, Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, massa memiliki tetap berada di lapangan dan tidak meninggalkan lokasi. Ada yang bertahan di depan panggung utama, ada yang berada di sisi lapangan untuk mendengarkan orasi politiknya. Hal itu membuat Ma'ruf terharu.

Selain itu, Ma'ruf meminta militansi para pendukungnya ini tidak kendor sampai hari pencoblosan. Dia berharap mereka tetap konsisten datang ke TPS untuk mencoblos pasangan calon presiden nomor urut 01. Ketum MUI itu mengingatkan supaya tidak terprovokasi dengan ajakan supaya tidak datang ke TPS.

"Jangan mau diprovokasi, jangan mau diintimidasi, jangan mau juga supaya jangan ke TPS. Ajak orang semua ke TPS untuk mendukung 01," tutur Maruf Amin.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓