Sukses

Pendukung Setia Ikuti Kampanye Hujan-hujanan, Maruf Amin: Ini Luar Biasa

Derasnya hujan tidak menghentikan pidato politik Ma'ruf. Begitu pula dengan para pendukungnya tidak meninggalkan lokasi kampanye meski hujan deras.

Liputan6.com, Garut - Calon wakil presiden nomor Ma'ruf Amin kampanye terbuka di Lapangan Cihuni, Cimanggaras, Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019). Ma'ruf memberikan orasi politiknya di tengah guyuran hujan.

Derasnya hujan tidak menghentikan pidato politik Ma'ruf Amin. Begitu pula dengan para pendukungnya tidak meninggalkan lokasi kampanye meski hujan deras. Ma'ruf merasa terharu dengan militansi para pendukungnya. Mustasyar PBNU itu pun memberikan apresiasi khusus.

"Wah ini ini luar biasa hujan-hujan, becek-becek, belok-belok tidak peduli karena semangatnya," ujar Ma'ruf usai kampanye terbuka di Garut, Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, massa memiliki tetap berada di lapangan dan tidak meninggalkan lokasi. Ada yang bertahan di depan panggung utama, ada yang berada di sisi lapangan untuk mendengarkan orasi politiknya. Hal itu membuat Ma'ruf terharu.

Selain itu, Ma'ruf meminta militansi para pendukungnya ini tidak kendor sampai hari pencoblosan. Dia berharap mereka tetap konsisten datang ke TPS untuk mencoblos pasangan calon presiden nomor urut 01. Ketum MUI itu mengingatkan supaya tidak terprovokasi dengan ajakan supaya tidak datang ke TPS.

"Jangan mau diprovokasi, jangan mau diintimidasi, jangan mau juga supaya jangan ke TPS. Ajak orang semua ke TPS untuk mendukung 01," tutur Maruf Amin.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.