Sukses

Resmikan Rumah Siap Kerja di Lumajang, Sandiaga: Solusi Atasi Pengangguran

Sandiaga berkeliling melihat Rumah Siap Kerja tersebut dan menyapa para anak muda yang tengah mendapatkan pelatihan fotografi, bimbingan karier, dan pelatihan internet.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi sekaligus meresmikan Rumah Siap Kerja di empat kabupaten di Jawa Timur, yaitu Situbondo, Bondowoso, Bayuwangi, dan Jember. Salah satu Rumah Siap Kerja yang dikunjunginya adalah Lumajang.

Rumah Siap Kerja di Jalan Teuku Umar Lumajang adalah program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karier, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan tangguh guna menghadapi tantangan dunia kerja.

Sandiaga berkeliling melihat Rumah Siap Kerja tersebut dan menyapa para anak muda yang tengah mendapatkan pelatihan fotografi, bimbingan karier, dan pelatihan internet.

"Alhamdulillah Rumah Siap Kerja satu demi satu bermunculan di setiap kabupaten dan kota. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan partisipatif dari masyarakat yang ingin menekan angka pengangguran anak muda di negeri ini," kata Sandiaga lewat siaran pers dari BPN, Kamis (4/4/2019).

Mantan wakil gubernur DKI itu yakin, Rumah Siap Kerja bisa memberikan pekerjaan bagi dua juta penganggur di kalangan anak muda.

"Ini adalah solusi pengangguran," ucap Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Rumah Siap Kerja di Lumajang tersebut juga dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga. Seperti ping pong, dart, dan fasilitas kafe.

Rumah Siap Kerja juga akan berkolaborasi dengan OK OCE, yakni bagi mereka yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.