Sukses

Kampanye di Garut, Ma'ruf Amin Ajak Pendukungnya Tebar Makruf Lawan Mungkar

Ma'ruf Amin melakukan dialog bersama elemen pondok pesantren di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin melakukan dialog bersama elemen pondok pesantren di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat. Kepada elemen pesantren dan relawan paslon 01, Ma'ruf mengajak untuk tebar kebaikan atau makruf dan melawan hoaks atau mungkar.

"Kalau namanya tebar kebaikan itu tebar makruf tapi harus lawan mungkar. Karena hoaks mungkar, lawan hoaks adalah lawan mungkar," ujarnya di Garut, Jabar, Kamis (4/4/2019).

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf Amin juga bicara pentingnya pesantren. Mustasyar PBNU itu berkata, pesantren memiliki tugas untuk mencetak tokoh perubahan.

"Saya kira memang pesantren ambil peran lebih besar sekarang ini karena tugas pesantren, menyiapkan orang paham agama dan mencetak tokoh perubahan itu tugas Pesantren. Maka lulusan pesantren harus hisa tampil di masyarakat," kata dia.

Selain dialog, Ma'ruf Amin juga menerima dukungan Relawan Jokowi Deui dan penyerahan akta yayasan pesantren.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengembangkan Pesantren

Ketua Relawan Jokowi Deui Joko Suranto, mengatakan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin karena memiliki visi mengembangkan pesantren. Selain menggerakan kekuatan pesantren, relawan ini juga mengembangkan ekonomi kreatif, yaitu panganan dodol.

Joko berjanji, pihaknya siap menangkan paslon 01 dengan konsep tebar makruf dan melawan mungkar.

"Selanjutnya Pak Kiai, kami sepakat bahkan teman-teman Garut Priangan Timur garang pak, konsep tebar maruf lawan munkar kemudian kita sampaikan kebaikan semuanya tersenyum," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.