Sukses

Ma'ruf Amin: Insyallah Sukabumi akan Mikraj

Ma'ruf Amin menghadiri perayaan Isra Mikraj di Sukabumi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Sukabumi - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri perayaan Isra Mikraj di Sukabumi, Jawa Barat. Ma'ruf memberikan tausyiah singkat di hadapan para santri dan ulama Sukabumi.

Ma'ruf menceritakan kisah Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW. Dia mendoakan manusia pun bisa diangkat derajatnya mengilhami hal tersebut. Mustasyar PBNU itu pun mengatakan saat ini sudah ada tanda Sukabumi dalam kondisi akan mikraj.

"Insyallah Sukabumi akan mikraj jangan isra terus, tandanya sudah ada," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya di Wisma Kinasih, Jalan Salabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019).

Ma'ruf menjelaskan tanda-tanda masyarakat Sukabumi akan mikraj adalah pembangunan oleh pemerintahan Jokowi. Seperti jalan tol yang sudah sampai Cigombong, yang sebelumnya belum tersentuh. Konektivitas itu akan lanjut sampai tol menyambung ke Sukabumi, atau yang dikenal tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

"Insyaallah kalau Allah izinkan kita teruskan sampai Sukabumi. Itu namanya mikraj, naik," kata Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kereta Rel Ganda

Kata Ma'ruf jalur kereta rel ganda akan segera tersambung karena tengah dibangun. Beberapa tanda itu, menurutnya bentuk kepedulian Jokowi. Apalagi, Jokowi berulangkali mengunjungi Sukabumi.

"Saya dengar sudah lima kali. Berarti Jokowi mencintai rakyat Sukabumi," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf didampingi istri Nyai Wury Estu Handayani. Di atas panggung, Ma'ruf ditemani Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath, Fajar Laksana, dan ulama Sukabumi. Para ulama tersebut juga mendoakan Ma'ruf Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.