Usai Kampanye di NTB, Ma'ruf Amin Yakin Menang 70 Persen

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2019, 09:57 WIB
Maruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin bisa menang di Nusa Tenggara Barat (NTB) di pilpres 2019. Keyakinan Ma'ruf menguat usai kampanye terbuka di daerah tersebut.

Diketahui, pada pilpres 2014, Jokowi bersama Jusuf Kalla kalah telak dari Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di NTB. Jokowi hanya  mengantongi 27,55 persen suara.

Ma'ruf Amin yakin tanding ulang ini Jokowi mampu mengalahkan Prabowo. Sebab, antusiasme masyarakat NTB sangat tinggi. Masyarakat NTB, kata Mustasyar PBNU itu, ingin Jokowi menang 80 persen. Namun, Ma'ruf sendiri memprediksi bisa mengantongi 70 persen.

"Ya saya tanya si mereka siap 80 (persen) tapi saya pikir bisa 70 (persen) juga sudah bagus," ujar Ma'ruf setibanya di Jakarta, Rabu (3/4/2019).

Sebelumnya, Ma'ruf Amin kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong Lombok Timur, NTB. Sejumlah tokoh menemaninya seperti ketua Tim Kampanye Derah (TKD) NTB Rahmad Hidayat, mantan gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal dan beberapa tokoh lainnya.

Ma'ruf menyebut ada 50 ribu orang yang menghadiri kampanye tersebut. Begitu juga puluhan ribu santri menyambut kedatangannya di pondok pesantren yang disambanginya di NTB.

"Jadi secara umum sukses lah di NTB," imbuh Ketum MUI itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓