Sukses

Sandiaga: Kita Ingin Buka Lapangan Pekerjaan Seluas-luasnya

Dalam orasi politiknya di GOR Pangsuma, Sandi mengaku kagum kepada para pendukungnya itu.

 

Liputan6.com, Pontianak - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, berkunjung ke Kalimantan Barat. Ribuan pendukung menyambut antusias yang mayoritas emak-emak dan kalangan kaum milenial.

Sebelum melakukann kampanye terbuka di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Kota Pontianak, terlebih dulu pria yang akrab disapa Sandi itu sarapan bersama warga setempat di Jalan KH Abdurahman Wahid, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Setelah menyantap sarapan, Sandi bergegas menuju GOR Pangsuma Kota Pontianak.

Dalam orasi politiknya di GOR Pangsuma, Sandi mengaku kagum kepada para pendukungnya itu.

“Saya terkesan dengan Kota Pontianak ini, sampai ada emak-emak kecemplung ke Sungai Kapuas,” ujar Sandiaga, Selasa (2/4/2019).

Dia menilai, saat ini lapangan pekerjaan susah didapatkan. Karena itu, jika nanti terpilih akan menyediakan peluang kerja bagi rakyat.

“Solusi lapangan kerja dan peluang. Solusinya adalah lapangan kerja. Harga-harga naik. Itu adalah keluhanan masyarakat. Bersama Prabowo-Sandi, kita akan stabilkan harga. Petani juga mengeluh, harga Sawit turun. Karet turun,” ujar Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Modal Usaha

Sandi berujar, jutaaan petani mengeluh anjloknya harga TBS (tandan buah segar sawit). “Saya ke sini menyampaikan solusi adil dan makmur. Kita harus berpihak kepada petani. Kepada rakyat. Kita musti swasembada pangan. Bersama Prabowo-Sandi, kita hadirkan swasembada," kata dia.

"Ini upaya pengentasan kemiskinan. Kita akan latih. Kita berikan akses modal. Untuk yang muda-muda yang nganggur, kita hadirkan rumah siap kerja. Untuk anak muda,” imbuh Sandi.

Dia berjanji, jika terpilih akan mengutamakan kepentingan rakyat. Caranya dengan meningkatkan ekonomi pemberdayaan rakyat.

“Kita sekarang makan impor apa ekspor, kalau kita bisa buat sendiri kenapa impor. OK OCE akan hadirkan dua juta pengusaha baru. Itu untuk anak negeri, anak bangsa. Kita akan latih mendampingi dan pelatihan dan pembebasan pajak bagi UMKM,” katanya.

Dia mengatakan pemuda tidak perlu belas kasihan. Mereka harus diberikan keterampilan. "Bersama Prabowo-Sandi Indonesia menang, Kalbar menang,” ujar Sandiaga.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan melatih anak muda dan memberi akses modal serta dibebaskan pajak untuk dua tahun pertama untuk UMKM.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.