Sukses

Kampanye Terbuka di Lombok, Ma'ruf Amin dan TGB Kompak Serukan Ini

TGB mengingatkan para pendukung selalu menyampaikan kepada semua pihak tentang sikap optimistis, bahwa Indonesia akan selalu maju.

Liputan6.com, Lombok - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin hari ini menggelar kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Belasan ribu massa memenuhi lapangan tersebut sembari menyerukan nama paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Jokowi-Amin, menang, menang, menang," pekik massa yang hadir di lokasi, Selasa (2/4/2019).

Dalam kampanye tersebut, terlihat sejumlah tokoh di antaranya Ketua Tim Kampanye Derah (TKD) NTB Rahmad Hidayat, mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal dan beberapa tokoh lainnya.

Sebelum memulai orasi politiknya, Ma'ruf sempat menyapa para pendukungnya didampingi oleh TGB. Keduanya kompak memposekan jempol, sebagai simbol nomor urut 01.

Dalam kesempatan itu, TGB mengingatkan agar para pendukungnya selalu menyampaikan kepada semua pihak tentang sikap optimistis, bahwa Indonesia akan selalu maju. Sehingga jangan menyebarkan berita-berita bohong.

"Sampaikan untuk optimisme ke depan, sampaikan optimisme untuk Indonesia maju. Karena itulah yang dibawa sebagai semangat Pak Jokowi dan Pak KH Ma'ruf Amin," kata TGB di lokasi.

Dia pun mengajak semua pendukung paslon 01 untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar jalan ini untuk dipermudah.

"Semoga Allah SWT memudahkan usaha kita semua. Dan menutup semua ikhtiar kita dengan kemenangan untuk Pak Jokowi dan Pak KH Ma'ruf Amin," jelas TGB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpikir Selalu Optimis

Di tempat yang sama, dalam orasi politiknya, Ma'ruf Amin menyampaikan ada pihak yang menyebut Indonesia akan punah dan bubar.

"Ada yang bilang Indonesia mau punah, emangnya dinosaurus apa, binatang purba," kata Ma'ruf.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk berpikir optimis bahwa Indonesia akan selalu maju ke depan.

"Ada yang bilang Indonesia mau bubar. Indonesia tidak boleh bubar, Indonesia tidak akan punah. Indonesia akan semakin maju, akan semakin kuat, dan Indonesia tidak boleh punah," seru Ma'ruf yang disambut meriah oleh para pendukungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.