Sukses

Kampanye di Palembang, Jokowi Akan Kenalkan Program 3 Kartu Barunya

Selama di Palembang, Jokowi akan memaparkan sejumlah program kerjanya sebagai calon presiden. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Palembang - Usai menyapa warga Sorong, Papua Barat, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi, terbang ke Palembang untuk menggelar kampanye terbuka, Selasa (2/4/2019). Rencananya kampanye terbuka akan digelar di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) .

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Karding mengatakan, selama di Palembang, Jokowi akan memaparkan sejumlah program kerjanya sebagai calon presiden.

Di antaranya tentang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah (KSM), dan Kartu Prakerja.

Dari data yang ada, saat ini sudah salurkan Program Keluarga Harapan (PKH) ke 59.000 keluarga, 1,4 juta jiwa untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan 105 ribu siswa penerima KIS di Palembang.

"Jumlah itu akan terus ditingkatkan pada periode kedua Jokowi nanti," jelas Karding dilansir Antara. 

Tak hanya itu, pada November 2018 lalu, Jokowi juga menyerahkan Kawasan Hutan Nasional seluas 56 ribu hektare untuk dikelola oleh 1.900 KK dari 10 Kabupaten di Sumatera Selatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Jokwoi Atasi Kemiskinan di Palembang

Sementara, untuk mengatasi kemiskinan di wilayah ini, pasangan Jokowi-Maruf mempunyai banyak cara. Salah satu kunci utamanya adalah optimalisasi infrastruktur. 

Saat ini, Palembang sudah punya Light Rail Transit (LRT). Dengan LRT ini Palembang bersiap menjadi menjadi kota maju dan modern. Selain itu, Palembang juga sudah punya Jembatan Musi IV yang menghubungkan Seberang Ulu dan Ilir Palembang.

Palembang juga sudah punya Tol Palembang-Banyuasin. Tol ini bisa membuka akses lalu lintas barang dan meningkatkan investasi industri. Dalam kurun waktu yang tak lama lagi wilayah ini akan memiliki tol yang menghubungkan Palembang-Lampung.

"Karena itu dalam Pilpres nanti pilih pemimpin yang berpengalaman. Yang punya komitmen untuk rakyatnya," ujar Karding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.