Sukses

Kekuatan Ini Jadi Andalan Ma'ruf Amin Dulang Kemenangan di NTB

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin berkampanye di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin berkampanye di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia yang didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, langsung disambut para ulama Lombok.

Mereka di antaranya Tuan Guru Makrif Makmun, yang juga Rais Syurya PCNU, Lombok Tengah dan juga Sekjen PBNU Helmy Faishal.

"Hari ini saya ada kegiatan kampanye di NTB, di Lombok, mungkin sampai nanti malam," ucap Ma'ruf Amin yang baru tiba di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Selasa (2/4/2019).

Dia merasa yakin pasangan calon nomor urut 01 bisa menang di NTB. Ia memasang target sekitar 60 persen.

"Jadi kita di NTB ini ingin menang dengan cukup besar. Ya minimal 60 kalau bisa 70 (persen)," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengakui pada Pemilu 2014 lalu, suara Jokowi-JK kalah dengan Prabowo-Hatta. Menurut dia, hal itu karena banyak faktor.

"Tidak terkonsolidasi, tidak ada yang melakukan pembinaan, sekarang beda, saya kira. Sekarang ini banyak tokoh-tokoh, Tuan Guru, sudah menyatu semua, partai pendukung juga sudah besar, NU sebagai suatu kekuatan besar berada di sini. Jadi optimisme tinggi," ungkap Ma'ruf.

"Potensi itu ada di Tuan Guru, ada NU, itu semua berada di 01, yang punya basis ini ada di 01," imbuh Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.