Sukses

Jokowi Dijadwalkan Kampanye Akbar di Palembang, Besok

Calon presiden nomor urut 01 Jokowi dijadwalkan kampanye akbar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa 2 April 2019 siang.

Liputan6.com, Palembang - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan kampanye akbar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa 2 April 2019 siang. Kampanye terbuka itu akan berlangsung di gedung serba guna, Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

Bendahara Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Sumsel, Alvin Kennedy menjelaskan, kampanye berlangsung di ruangan tertutup karena hujan sering mengguyur kota ini. Ada kekhawatiran, hujan dapat mengganggu jalannya kampanye dan kenyamanan pendukung.

Kegiatan kampanye capres 01 semula direncanakan di pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Namun setelah mempertimbangkan faktor cuaca, acara dipindahkan ke PSCC.

Untuk menyemarakkan kampanye akbar Jokowi, pendukung dan simpatisan akan dihibur sejumlah artis seperti Inul Daratista, Virgon, Indra Bekti, dan Aida Saskia.

Kampanye rapat umum capres petahana itu akan dihadiri para relawan pemenangan, pengurus dan simpatisan partai pendukung dengan pengerahan massa sekitar 30 ribu orang.

"Massa sekitar 30 ribu orang dari Kota Palembang dan beberapa daerah di Sumsel lainnya itu dikerahkan untuk menyambut Jokowi mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang hingga di PSCC," ujar Alvin di Palembang, Senin (1/4/2019) seperti dilansir Antara.

Untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, TKN memiliki 64 relawan di wilayah Sumsel. Perwakilan relawan pemenangan dipastikan akan hadir semua pada kampanye akbar tersebut.

Pada kampanye tersebut, Jokowi akan menyampaikan program kerja dan keberhasilannya selama empat tahun memimpin bersama Jusuf Kalla.

"Jokowi juga akan menyampaikan tiga kartu baru yakni KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja," ujar Alvin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Prabowo

Sementara, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan melakukan kampanye akbar di pelataran objek wisata BKB Palembang pada 9 April 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Kampanye Capres Prabowo di Palembang, Budiarto Marsul mengatakan massa yang menghadiri kampanye di BKB akan dihibur artis Nissa Sabyan.

Dalam kampanye rapat umum itu capres Prabowo akan menyampaikan orasi politik serta program kerja jika terpilih menjadi pemimpin nasional.

Kegiatan kampanye tersebut akan dihadiri juga ketua umum PAN, PKS, Partai Demokrat, dan Gerindra sebagai pengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, ujar Budiarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.