Sukses

Kampanye Terbuka di Sumenep, Ma'ruf Amin: 17 April Pilih yang Ada Ulamanya

Menurut Ma'ruf, pasangan nomor urut 01 adalah pasangan antara umara dan ulama.

Liputan6.com, Sumenep - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin hari ini memulai kampanye terbukanya di lapangan Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, dia menuturkan masih mempunyai darah Madura. Karenanya, dia meminta dukungan kepada ribuan masyarakat yang hadir.

"Mau dukung saya? Janji, yakin, janji? Insyaallah Madura menang, Sumenep menang. Masa ada saudaranya tidak didukung. Masa dukung orang lain," kata Ma'ruf yang disambut kata setuju oleh para pendukungnya di lokasi, Senin (1/3/2019).

Dia juga mengajak agar masyarakat pada 17 April nanti memilih pasangan capres-cawapres yang ada ulamanya. Karena menurutnya, pasangan nomor urut 01 adalah pasangan antara umara dan ulama.

"Kenapa pasangan calon nomor urut 01 harus menang? Karena ini pimpinan nasional yang mencerminkan pasangan umara dan ulama. Makanya kata Kiai, pilih yang ada ulamanya," ungkap Ma'ruf Amin.

Dia juga menjelaskan, dengan terpilihnya dia sebagai cawapres, maka itu tanda Jokowi mencintai ulama. Ma'ruf menyebut info hoaks jika ada yang menyebut Jokowi membenci ulama.

"Beliau mencintai ulama. Jika ada yang menyebut benci ulama, itu salah. Wakilnya saja ulama," jelas Ma'ruf Amin.

Dia pun mengingatkan lagi agar 17 April nanti, semua pendukungnya wajib datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan menggunakan baju putih dan mencoblos warna yang sama.

"Kita putihkan TPS pada 17 April yang akan datang," dia memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.