Sukses

Prabowo Ajak Masyarakat Jaga TPS Sambil Bawa Lontong, Ketupat dan Cendol

Ingat 17 April jaga TPS. Berbondong-bondong jaga TPS. Yang punya kelebihan bawa lontong, ketupat arem-arem.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar di GOR Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan ada pihak yang mencibir bahwa paslon nomor urut 02 tak mungkin bisa menang di Jawa Tengah pada pilpres 2019. Sebab, menurutnya banyak publik percaya Jawa Tengah merupakan basis dari partai pengusung capres petahana.

"Mereka bilang Prabowo-Sandi tidak akan menang di Jawa Tengah. Saudara-saudara siap bantu saya menang di Jawa Tengah?" kata Prabowo melalui siaran pers dari Badan Pemenangan Nasional, Senin (1/4/2019)

Hadirin pun menjawab tantangan Prabowo, "Siap!"

Prabowo mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang. Menurutnya, satu suara sangat berarti bagi perubahan menuju Indonesia menang.

"Saat itu di depan bilik suara, tidak ada petani, tidak ada jenderal, tidak ada kaya, tidak ada miskin, semuanya miliki kedaulatan dan hak yang sama, satu suara," ucap Prabowo.

Selain menggunakan hak suaranya, Prabowo juga mengajak masyarakat mengawal hasil pencoblosan dengan cara unik. Dalam kesempatan itu, Prabowo meminta masyarakat untuk memeriahkan TPS dan menjaga penghitungan suara hingga selesai.

"Ingat, tanggal 17 April jaga TPS. Berbondong-bondong jaga TPS. Yang punya kelebihan bawa lontong, ketupat arem-arem. Kalau enggak punya, bawa tahu, kalo enggak punya, bawa cendol," imbuh Mantan Danjen Kopassus itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.