Sukses

Canda Prabowo Tantang Sandiaga Maraton dan Adu Ganteng dengan Al Ghazali

Candaan itu dilontarkan Prabowo saat kampanye Akbar di stadion Glora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu 31 Maret 2019.

Liputan6.com, Sidoarjo - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku pernah mengajak partnernya, Sandiaga Salahuddin Uno lomba maraton sejauh 42 kilometer. Namun, hal itu tak jadi dilakukan. Sebab, dia berencana menaiki kuda saat lomba, Sandiaga lah yang berlari sejauh 42 kilometer.

"Saya pernah nantang Pak Sandiaga. Saya pernah nantang maraton 42 kilo. Saya tantang, tapi saya naik kuda. Jangan lihat saya sekarang. Lihat 20 tahun yang lalu dong," canda Prabowo saat kampanye Akbar di stadion Glora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu 31 Maret 2019.

Selain itu, Prabowo menjelaskan, seorang wakil presiden haruslah lebih muda dan lebih sehat dari presidennya. Sehingga, jika presiden menjalankan tugas di luar, maka wakil presiden bisa menggantikannya dalam mengurus rakyat.

Tak hanya itu, Prabowo ingin mengadu ketampanan dengan Sandiaga. Ia menanyakan kepada ribuan massa yang hadir apakah lebih ganteng Sandiaga atau dirinya 20 tahun lalu.

"Kalian cocok enggak dengan pilihan saya, wakil presiden? Cocok? Kalau wakil harusnya lebih muda dari nomor 1, bener enggak? Harusnya lebih fit. Lebih ganteng mana? Sandiaga? Atau Prabowo Subianto 20 tahun lalu? Jangan sekarang," seloroh Prabowo disambut gelak tawa ribuan massa.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Al

Tak hanya dengan Sandiaga, Prabowo juga mengadu tampan dengan putra sulung musisi grup band Dewa 19 Ahmad Dhani yakni Al Ghazali yang hadir dalam kampanye terbuka itu. Sontak para pengunjung kampanye Akbar Capres 02 itu kembali tertawa. Prabowo pun langsung meminta Al untuk bernyanyi menghibur ribuan massa.

"Ini si El ya atau Al? Kamu sudah nyanyi belum? Ayo nyanyi, nyanyi saja. Mendingan denger saya atau denger Al? Eh saya tanya jujur ya. Lebih ganteng saya atau dia? Prabowo 30 tahun yang lalu, atau 40 tahun yang lalu?" seloroh Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.