Sukses

Gaya Prabowo Berbahasa Inggris saat Buka Festival Silat

Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri World Pencak Silat Open Festival di Pasepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri World Pencak Silat Open Festival di Pasepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Ratusan peserta pun memadati lokasi yang pernah menjadi tempat pertandingan saat Asian Games 2018.

Sebelum memberikan sambutan, Prabowo sempat menyampaikan beberapa hal dengan menggunakan Bahasa Inggris lantaran banyak peserta atau atlet pencak silat yang hadir dari luar negeri.

"Ladies and gentlemen. Participants from foreign countries. My pleasure. My order today is to welcome all of you to the World Pencak Silat Open Festival in Jakarta 2019," kata Prabowo pada Minggu (31/3/2019).

Peserta pun langsung berteriak dan bertepuk tangan. Saat memberikan sambutan, Prabowo menyebut pencak silat merupakan olahraga sekaligus pedoman hidup dan sebuah filosofi.

"Pencak silat mengajarkan kita untuk mengembangkan diri, mempertahankan diri," ucap Prabowo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalin Persaudaraan

Tak hanya itu, Prabowo juga menyebut dengan pencak silat juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan, salah satunya yakni tidak saling membenci dan mendendam.

"Kita selalu menjalin persaudaraan dan persahabatan meliputi berbagai negara," ujar Prabowo.

Selain itu dalam acara tesebut tampak Ketua KONI Mayjen Tono Suratman, Presiden Pencak Silat Diraja Malaysia Tamair Muhamad Sri Sultan, serta sejumlah duta besar dari beberapa negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo