Sukseskan Gerakan Rabu Putih, GP Ansor DKI Akan Kawal TPS

Oleh Ika Defianti pada 31 Mar 2019, 17:28 WIB
ansor

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta Abdul Azis mengatakan Ansor dan Banser DKI Jakarta akan membantu TNI dan Polri dalam menjaga keamanan pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019 pada Rabu, 17 April 2019.

Dia menyebut pihaknya telah mengintruksikan sebanyak 5 ribu kader Ansor dan Banser untuk memutihkan setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Dalam rangka melawan hoax dan kampanye hitam, maka kita bikin gerakan Rabu putih sepertu yang diinstruksikan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor," kata Azis di kantor PWNU DKI Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Dia menjelaskan, berdasarkan pantauan Kominfo adanya peningkatan jumlah berita hoaks yang terjadi. Kata Azis dari 353 berita hoaks selama Februari 2019, sebanyak 23 persen berkaitan dengan politik.

"Dari analisa tersebut tentu berita hoaks dan fitnah tidak dapat dianggap remeh. Karena dengan semakin banyaknya hoax angka golput di Pilpres 2019 diprediksikan meningkat tajam," ucapnya.

Selain memutihkan TPS, Azis menyebut pihaknya akan mengkampanyekan gerakan jangan takut nyoblos dan jangan golput (tidak memilih) kepada masyrakat.

"Kita, Ansor dan Banser DKI Jakarta juga wajib untuk mengkampanyekan gerakan jangan takut nyoblos," jelasnya.

 

 

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓