Sukses

Alasan Ma'ruf Amin Ajak Pendukung Pakai Baju Putih Bukan Kotak-kotak Saat ke TPS

Ma'ruf mengatakan, Jokowi memang sempat mempopulerkan kemeja kotak-kota kala menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengimbau pendukungnya untuk mengenakan baju putih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal itu karena yang akan dicoblos dalam TPS adalah pasangan yang berpakaian putih.

"Makanya 17 April 2019 nanti TPS diputihkan," ucap Ma'ruf Amin di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Ma'ruf mengatakan, Jokowi memang sempat mempopulerkan kemeja kotak-kota kala menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Tapi kini, situasinya sudah berubah.

Selain situasinya pemilihan presiden dan wakil presiden. Sekarang pun gambar Jokowi-Amin di kotak suara berwarna putih.

"Kan memang gambarnya Pak Jokowi dengan saya kan putih. Kalau kotak-kotakkan zamannya gubernur dulu," ujar dia.

Sebelumnya, Jokowi mengajak pendukungnya mencoblos foto dirinya dan Ma'ruf Amin dalam kertas suara yang berpakaian putih. Dia juga meminta pendukungnya berbondong-bondong datang ke TPS dengan mengenakan pakaian putih.

"Jangan lupa, saya ingatkan tanggal 17 April itu kita pakai baju putih. Karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih, karena kita adalah putih, putih adalah kita," kata Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.