Sukses

Ma'ruf Amin Nilai Jokowi Mampu Jelaskan Materi Debat Tanpa Terprovokasi

Meski selama debat berlangsung suasananya beberapa kali memanas, Ma'ruf Amin menilai Jokowi tidak mudah terpengaruh dan tetap tenang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan, penampilan pasangannya, Joko Widodo atau Jokowi pada debat keempat Pilpres 2019 sesuai harapannya. Jokowi bisa menjelaskan semua materi debat secara tenang tanpa terprovokasi.

"Seperti yang saya harapkan, Pak Jokowi tidak terprovokasi, dia tetap cool tidak emosi, sehingga bisa menjelaskan semua permasalahan secara detil dan jelas," ujar Ma'ruf usai menghadiri debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Meski selama debat berlangsung suasananya beberapa kali memanas, Ma'ruf Amin menilai Jokowi tidak mudah terpengaruh dan tetap tenang. "Artinya, harapan saya ternyata terbukti benar," ucap dia.

Lebih lanjut, Mustasyar PBNU itu menilai, persoalan pertahanan dan keamanan negara di era kepemimpinan Jokowi-JK sudah lebih baik. Namun begitu, ia mengakui, perubahan ke arah yang lebih baik itu tidak bisa dilakukan dengan serta merta.

"Saya kira langkah-langkah pertahanan itu sudah banyak perbaikan, kan tidak mungkin berubah secara total, tapi ada langkah-langkah itu yang sudah ditempuh Pak Jokowi, satu langkah dua langkah alutista kemudian juga sistem pertahanan radar," kata Ma'ruf Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini