Usai Debat Pilpres, Jokowi Langsung Bertolak ke Makassar

Oleh Lizsa Egeham pada 31 Mar 2019, 06:25 WIB
Beda Gaya Jokowi dan Prabowo Saat Debat Keempat Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi langsung bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan, usai mengikuti debat keempat Pilpres 2019, Sabtu 30 Maret 2019 malam. Jokowi berangkat ke Makassar, Minggu (31/3/2019) dini hari.

"Habis debat nanti ke Makassar. Sampai Makassar mungkin jam tiga (pagi)," ucap Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019.

Di Makassar, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diagendakan melakukan kampanye akbar di Lapangan Karebosi pada Minggu pagi. Kemudian, Jokowi akan bertolak ke Gowa untuk menghadiri rapat terbuka di Stadion Kalegowa.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan meninggalkan Makassar pada siang harinya dan bertolak ke Manado, Sulawesi Utara. Mantan Wali Kota Solo itu akan meninjau percepatan pembangunan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilometer.

Seperti diketahui, Jokowi memang sejak Minggu 24 Maret 2019 melakukan kampanye ke sejumlah daerah di Indonesia. Kampanye dilakukan selama lima hari berturut-turut hingga Kamis 28 Maret 2019.

Dimulai dari kampanye ke Provinsi Banten bersama cawapres Ma'ruf Amin, Jokowi kemudian mengunjungi Jember, Malang, Lhokseumawe, Dumai, Banjarmasin, Balikpapan, hingga Mamuju.

 

2 of 3

Keinginan Masyarakat

Usai kampanye keliling Indonesia, Jokowi menyebut masyarakat saat ini masih menginginkan pembangunan infranstruktur jalan serta transportasi darat dan laut. Hal ini dikatakan Jokowi usai melakukan kampanye terbuka ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Banyak (masukan), terutama keinginan membangun infrastruktur yang berkaitan dengan jalan, dengan bandara, dengan pelabuhan, jalur kereta api, semuanya," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat 29 Maret 2019.

"Memang kebutuhan itu (pembangunan infrastruktur), kita lihat di lapangan masih sangat banyak sekali," sambungnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓