Sukses

Prabowo: Saya Percaya Jokowi Pancasilais dan Nasionalis

Prabowo Subianto percaya Jokowi adalah pribadi yang pancasilais.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut dirinya percaya bahwa calon Presiden Petahana Joko widodo alias Jokowi adalah pribadi yang pancasilais.

"Saya yakin dan percaya Pak Jokowi pancasilais, patriot, dan nasionalis," ujar Prabowo dalam debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Kepercayaan Prabowo akan hal itu terlihat dari saat Jokowi dilantik saat memenangi Pilpres 2014 yang lalu. Meski dirinya kalah dalam Pilpres tersebut, dirinya tetap hadir saat Jokowi dilantik.

"Karena itu pas Pak Jokowi dilantik saya datang dan memberi hormat," kata Prabowo.

Namun Prabowo sempat menyinggung terkait dirinya yang difitnah. Prabowo menyebut dirinya dituduh akan mengubah negeri ini dari Pancasila ke ideologi yang lain.

"Tapi apakah Pak Jokowi tahu ada tuduhan yang tak tepat kepada saya? Seolah saya melarang khilafah, melarang tahlilan. Saya dituduh tidak pancasilais," kata Prabowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.