Jokowi: Kita Jalani Saja, Bismillah

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 30 Mar 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 31 Mar 2019, 20:14 WIB
Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi jelang debat keempat Pilpres 2019. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi, mengatakan, tidak banyak yang disiapkan dalam debat Pilpres kali ini. Dia menuturkan, akan menjalaninya saja.

"Ya kita jalani saja, Bismillah, kita jalani. Materi-materi yang disampaikan secara umum, kita InsyaAllah siap. Mengalir saja," ucap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Dia menuturkan, rencanannya akan hadir dengan istrinya Iriana Jokowi. "Sama Ibu Jokowi (Iriana)," kata Jokowi.

Awak media juga sempat menanyakan cucunya yang sedang digendong Iriana, Sedah Mirah Nasution, akan diajak juga ke arena debat, Jokowi hanya mengatakan. "Enggak boleh, maunya diajak," canda Jokowi.

Dia pun menuturkan, akan mengalir saja dalam debat. Yang menarik, Jokowi kembali membawa pulpen yang sempat menjadi bahasan dalam debat sebelumnya. Ketika awak media menanyakan itu, serta merta dirinya langsung menyodorkan pulpen tersebut. "Ini," kata Jokowi seraya memberikan pulpennya kepada awak media.

Menurutnya, tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya sebelum debat. Bahkan dirinya menepis membaca sejumlah bahan untuk debat kali ini.

"Main sama cucu, sama tidur, sudah. Yang dibaca apa sih," jawab Jokowi sembari tertawa.