Sukses

Ini Jadwal Debat Capres 2019 Selanjutnya

KPU sudah membuat jadwal capres 2019 dan sejauh ini, sudah hampir empat kali debat digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan kembali berlangsung malam hari ini, Sabtu (30/3/2019).

Berdasarkan jadwal debat capres 2019, ini merupakan debat keempat dari kelima debat yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat capres 2019 kali ini mengambil tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional.

Namun sebelumnya, sudah tiga kali debat dilaksanakan oleh KPU. Debat perdana sudah digelar pada pada Kamis, 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Debat perdana tersebut merupakan ajang adu gagasan capres dan cawapres, yaitu pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Temanya adalah Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Debat kedua antar capres juga sudah digelar pada Minggu, 17 Februari 2019 di di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Tema debat ini adalah Energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Debat ketiga sesuai dengan jadwal debat capres 2019 juga sudah digelar pada Minggu, 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Debat ketiga merupakan debat antar cawapres. Tema debat ketiga adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debat Kelima

Sementara itu, debat kelima akan berlangsung malam ini di Shangri-La Hotel Jakarta. Debat ini antar capres Jokowi dan Prabowo.

Tema debat keempat adalah Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional.

Sedangkan debat kelima atau debat terakhir, akan digelar pada awal April 2019 mendatang. KPU sendiri mengusulkan debat antar capres dan cawapres ini digelar pada 9 April 2019.

Tak hanya waktu, lokasi debat juga belum diputuskan. Meski begitu, tema debat telah diputuskan, yaitu Ekonomi dan Kesejahteraan sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.