Sukses

BPN Akui Prabowo Minim Latihan Hadapi Debat Capres Lawan Jokowi

Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan, mengatakan, calon presidennya, Prabowo, dalam debat kali ini tak banyak latihan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan, mengatakan, calon presidennya, Prabowo, dalam debat kali ini tak banyak latihan. Salah satu alasannya karena terus melakukan kampanye terbuka.

"Kalau latihan enggak banyak karena terus berkeliling untuk Kampanye Terbuka. Tapi kemarin Kamis beliau full di Jakarta untuk persiapan," ucap Ferry di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Dia mengklaim, Prabowo sudah terbiasa. Apalagi, menurutnya, tema yang diangkap dalam debat keempat ini melekat sekali dengannya.

"Ini kan debat keempat, pasti sudah terbiasa dan tahu celah kapan harus bertanya kapan harus menanggapi dan sebagainya. Tema ini kan yang melekat ke Prabowo, kalau menurut saya temanya Pak Prabowo banget," ungkap Ferry.

Dia juga memastikan, dalam debat nanti, tidak akan menyerang lawannya, capres nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi. Menurutnya, Prabowo dan BPN sudah menyiapkan formula khusus untuk menjawab semua pertanyaan.

"Pak Prabowo tidak sekedar menangkis, tapi mereformasi pertanyaan yang harus dijawab juga oleh Jokowi," kata Ferry menandaskan.

Untuk diketahui, debat ke-empat hanya akan mempertemukan antara Jokowi dan Prabowo dengan mengusung tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional. Debat kali ini dilaksanakan di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat.

Media penyelenggara debat di antaranya, SCTV, Indosiar, dan Metro TV. Komisi Pilihan Umum (KPU) menunjuk dua jurnalis senior sebagai moderator debat, yaitu Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Sandiaga

Koordinator Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak menyatakan calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tidak akan menemani Prabowo Subianto pada debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta.

"Bang Sandiaga tetap di Banten, Bang Sandiaga akan menonton dengan masyarakat, Bang Sandi enggak akan ke sana, karena biar berbagi," ujar Dahnil di Media Center BPN, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2019).

Dia menyebut tema yang diusung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada debat keempat yang akan digelar di Hotel Shangri-La adalah 'makanan' Prabowo Subianto.

"Tema (debat keempat) ini Prabowo banget. Jadi kita juga kasih masukan Pak Prabowo lebih paham," ujar Dahnil.

Tema debat keempat kali ini mengangkat tentang Ideologi, Pertahanan dan Keamanan, Pemerintahan, serta Hubungan Internasional. Menurut Dahnil, Prabowo sangat siap menghadapi debat nanti malam.

"Jadi pada posisi ini kita hanya memberi masukan terkait dengan informasi yang berkembang di luar. Tapi terkait konsepsi dasar kemudian perkembangan ideologi saat ini itu yang kami pikir Pak Prabowo sudah paham betul, tinggal hal-hal kecil saja yang perlu kami sampaikan," kata Dahnil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.