Sukses

Partai Nasdem Jamin Kampanye Akbar Jokowi di Sulsel Hari Ini Meriah

Orang Bugis-Makassar, kata Syahrul, seharusnya memilih calon pemimpin yang baik dan jelas.

Liputan6.com, Makasar - Partai Nasdem akan mengerahkan seluruh kekuatannya dalam Kampanye Akbar terbuka Jokowi di Sulsel, pada Minggu 31 Maret 2019. Paslon nomor urut 01 itu rencananya berkampanye terbuka di dua titik di Sulsel, yakni Lapangan Karebosi Makassar dan Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa.

"Perintah ketua umum Nasdem kepada kami semua untuk menggerakkan seluruh stakeholder dan Keluarga besar untuk mengambil bagian pada kampanye akbar itu," kata Ketua DPP sekaligus komandan komando strategis Nasdem, Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Sabtu (31/3/2019).

Syahrul memastikan bahwa Partai NasDem akan menjadi yang terdepan untuk mengerahkan kekuatan pada kampanye akbar terbuka itu, dan siap bekerja sama dengan seluruh Partai pendukung lainnya.

"Dalam kampanye akbar ini ada TKN dan TKD, tapi NasDem harus menjadi yang terdepan. Tentu saja kekuatan (pendukung) lain dan masyarakat juga akan terlibat," ucapnya.

Orang Bugis-Makassar, kata Syahrul, seharusnya memilih calon pemimpin yang baik dan jelas. Menurut dia, satu-satunya pilihan yang memenuhi kriteria itu adalah calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

"Demi menunjukkan keberpihakan sosok calon pemimpin Indonesia kedepan yang pasti orang memiliki kapasitas yang sudah teruji. Jokowi sudah memimpin 5 tahun, bahkan pernah memimpin dari tingkat Kota, tentu memiliki kapasitas yang tidak perlu diragukan," tegasnya.

Selain itu, Jokowi juga dalam karier kepemimpinannya menunjukkan prestasi. Oleh karena itu, Jokowi harus menjadi pemimpin negara untuk kedua kalinya.

"Selain itu saya kira tidak ada masalah besar yang tidak teratasi dengan baik selama masa pemerintahan Jokowi, dan publik harus tau itu," imbuh mantan Gubernur Sulsel dua periode itu.

Atas segala upaya dan kekuatan Partai NasDem, Partai pendukung lainnya serta seluruh TKD yang ada di Sulawesi Selatan, Syahrul pun yakin bahwa Jokowi-Ma’ruf akan menang pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Kita yakin kemenangan Jokowi di Sulsel itu bisa mencapai 60 persen," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.