Sukses

Jelang Debat Capres, Jokowi Ajak Keluarga Makan Siang di Jalan Sabang

Jokowi mengajak keluarganya makan siang sebelum menghadapi debat keempat Pilpres 2019 melawan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi mengajak keluarganya makan siang sebelum menghadapi debat keempat Pilpres 2019 melawan Prabowo Subianto. Jokowi makan siang bersama keluarga di Kawasan Sabang, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Iriana tiba di Restoran Garuda Sabang Jalan H. Agus Salim Menteng Jakarta Pusat, Minggu (30/3/2019), pukul 13.35 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih lengang panjang. Keduanya pun langsung naik ke lantai dua restoran.

Kehadiran Jokowi pun sontak membuat para pengunjung restoran kaget. Pengunjung lantas menunggu Jokowi dan Iriana di depan pintu masuk restoran yang menyajikan masakan khas Minang dan Melayu ini.

Selang 20 menit kemudian, putri Jokowi, Kahiyang Ayu datang bersama suaminya Bobby Nasution serta anak perempuannya Sedah Mirah Nasution. Setelah hampir satu jam makan siang, Iriana bersama Kahiyang, Bobby, dan Sedah Mirah pun keluar restoran dan masuk ke dalam mobil.

Tak lama kemudian, Jokowi turun dari lantai dua dan langsung disambut para pengunjung restoran yang ingin bersalaman dengannya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meladeni para pengunjung yang ingin berfoto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Luang

Jokowi mengaku baru memiliki waktu luang untuk berkumpul dan makan siang bersama keluarganya. Pasalnya, selama lima hari berturut-turut, Jokowi sibuk keliling daerah untuk melakukan kampanye terbuka.

"Ini kan enggak pernah ketemu, baru ketemu siang ini. Ya pas waktunya longgar saya ajak makan siang," ujar Jokowi usai santap siang.

Jokowi menuturkan, kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep tak ikut makan siang lantaran sedang berada di Solo. Saat ditanya tentang persiapan debat, mantan Walikota Solo itu enggan berkomentar banyak.

"Persiapan tadi makan padang, persiapannya makan padang," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan kembali menggelar debat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta Pusat, Minggu (30/3/2019). Pada debat ini, Jokowi akan beradu argumen dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Tema debat keempat ini mengangkat tentang Ideologi, Pertahanan dan Keamanan, Pemerintahan, serta Hubungan Internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.