Sukses

BPN: Sandiaga Uno Tak Hadiri Debat Keempat Pilpres Jokowi Vs Prabowo

Dahnil merasa dalam debat kali ini Prabowo bisa mengungguli lawannya yakni calon Presiden petahana Joko Widodo alias Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak menyatakan calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tidak akan menemani Prabowo Subianto pada debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta.

"Bang Sandiaga tetap di Banten, Bang Sandiaga akan menonton dengan masyarakat, Bang Sandi enggak akan ke sana, karena biar berbagi," ujar Dahnil di Media Center BPN, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2019).

Sebelumnya, Dahnil Anzar Simanjutak menyebut tema yang diusung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada debat keempat yang akan digelar di Hotel Shangri-La adalah 'makanan' Prabowo Subianto.

"Tema (debat keempat) ini Prabowo banget. Jadi kita juga kasih masukan Pak Prabowo lebih paham," ujar Dahnil.

Tema debat keempat kali ini mengangkat tentang Ideologi, Pertahanan dan Keamanan, Pemerintahan, serta Hubungan Internasional. Menurut Dahnil, Prabowo sangat siap menghadapi debat nanti malam.

"Jadi pada posisi ini kita hanya memberi masukan terkait dengan informasi yang berkembang di luar. Tapi terkait konsepsi dasar kemudian perkembangan ideologi saat ini itu yang kami pikir Pak Prabowo sudah paham betul, tinggal hal-hal kecil saja yang perlu kami sampaikan," kata Dahnil.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Ungguli Jokowi

Dahnil merasa dalam debat kali ini Prabowo bisa mengungguli lawannya yakni calon Presiden petahana Joko Widodo alias Jokowi. Namun menurut Dahnil, unggul atau tidaknya Prabowo tak jadi soal, yang terpenting bagi BPN, masyarakat bisa menerima gagasan dan visi misi Prabowo jika nanti memimpin negeri ini.

"Pasti (yakin unggul). Pak Prabowo kan selama ini juga concernya pada isu-isu seperti ini. Masalah unggul atau tidak, yang paling penting bagi kami adalah gagasan pak Prabowo itu sampai kepada publik, dan masyarakat menangkap itu sebagai rencana besar, pekerjaan besar pemerintahan Pak Prabowo nanti ketika beliau memerintag di 2019," kata Dahnil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.