Sukses

Erick Thohir Tak Tertarik Jadi Menteri Jika Jokowi-Ma'ruf Menang

Erick ingin memprioritaskan waktunya untuk keluarga. Beberapa tahun terakhir, waktunya untuk keluarga cukup tersita oleh kesibukan di luar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengaku tidak tertarik masuk dalam jajaran menteri, jika Jokowi-Ma'ruf Amien terpilih di Pilpres 2019 nanti. Dia mengaku ingin kembali menekuni bisnis usai pilpres, April mendatang.  

"Insyaallah enggak, saya tidak tertarik dalam kabinet, saya pengusaha, saya ingin kembali jadi pengusaha setelah April," ujar Erick Thohir usai menghadiri acara pameran di Hall Senayan City, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Selain itu, Erick juga ingin memprioritaskan waktunya untuk keluarga. Beberapa tahun terakhir, waktunya untuk keluarga cukup tersita oleh kesibukan di luar. 

"Apalagi keluarga saya, selama tiga tahun ini, sabtu-minggu aja ditinggal, karena Asian Games, debat. Setelah April, Pak Jokowi terpilih kembali, saya juga punya kesempatan balik ke keluarga," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Hadapi Pilpres

Erick Thohir sempat menyinggung soal Prabowo yang menyebut sejumlah nama sebagai calon menteri di kabinetnya. Hal itu diucapkan capres nomor urut 02 tersebut saat kampanye di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Menang saja belum, pemilihan baru 17 April. Yang kita pilih kan presiden dan wakil presidennya, bukan menterinya," ucap Erick Thohir. 

Menurut dia, idealnya para capres dan cawapres fokus memikirkan bagaimana menghadapi Pilpres yang tinggal hitungan minggu, ketimbang terlalu jauh membahas soal komposisi kabinet.

"Yang namanya janji menteri ini, menteri itu, belum tentu kapasitas menterinya mencukupi. Ke depan, saya yakin Pak Jokowi akan mereview menteri-menteri," ujar pengusaha muda itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir