Erick Thohir Tak Tertarik Jadi Menteri Jika Jokowi-Ma'ruf Menang

Oleh Nafiysul Qodar pada 29 Mar 2019, 23:31 WIB
Safari Media, Erick Thohir Sambangi Kantor Liputan 6

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengaku tidak tertarik masuk dalam jajaran menteri, jika Jokowi-Ma'ruf Amien terpilih di Pilpres 2019 nanti. Dia mengaku ingin kembali menekuni bisnis usai pilpres, April mendatang.  

"Insyaallah enggak, saya tidak tertarik dalam kabinet, saya pengusaha, saya ingin kembali jadi pengusaha setelah April," ujar Erick Thohir usai menghadiri acara pameran di Hall Senayan City, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Selain itu, Erick juga ingin memprioritaskan waktunya untuk keluarga. Beberapa tahun terakhir, waktunya untuk keluarga cukup tersita oleh kesibukan di luar. 

"Apalagi keluarga saya, selama tiga tahun ini, sabtu-minggu aja ditinggal, karena Asian Games, debat. Setelah April, Pak Jokowi terpilih kembali, saya juga punya kesempatan balik ke keluarga," tutur dia.

 

2 of 2

Fokus Hadapi Pilpres

Peluk Hangat Jokowi - Prabowo Akhiri Debat Perdana Pilpres 2019
Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin bersalaman dengan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Erick Thohir sempat menyinggung soal Prabowo yang menyebut sejumlah nama sebagai calon menteri di kabinetnya. Hal itu diucapkan capres nomor urut 02 tersebut saat kampanye di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Menang saja belum, pemilihan baru 17 April. Yang kita pilih kan presiden dan wakil presidennya, bukan menterinya," ucap Erick Thohir. 

Menurut dia, idealnya para capres dan cawapres fokus memikirkan bagaimana menghadapi Pilpres yang tinggal hitungan minggu, ketimbang terlalu jauh membahas soal komposisi kabinet.

"Yang namanya janji menteri ini, menteri itu, belum tentu kapasitas menterinya mencukupi. Ke depan, saya yakin Pak Jokowi akan mereview menteri-menteri," ujar pengusaha muda itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓