Dua Moderator Mengaku Grogi Jelang Debat Pilpres Keempat

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 29 Mar 2019, 19:32 WIB
Suasana Lokasi Debat Pilpres Keempat, Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta. (Foto: Muhammad Radityo Priyasmoro/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Dua moderator debat Pilpres, Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi mengikuti gladiresik di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Jumat (29/3/2019).

Pantauan di lokasi, dua moderator tersebut tampak serius berlatih membawakan jalannya debat, yang akan berlangsung pada Sabtu 30 Maret 2019. besok.

Membawakan acara debat Pilpres menjadi tantangan tersendiri. Meski sudah banyak memandu banyak acara, namun keduanya mengaku masih deg-degan.

"Tadi kita udah tegar lho, diingetin gini jadi tegang lagi," kata Retno di lokasi, Jumat (29/3/2019).

"Iya nih tangan langsung dingin lagi," kata Zulfikar menimpali.

Zulfikar menilai, saat memandu debat dibutuhkan kerjasama. Hal itu demi menjaga kekompakan agar fokus menyampaikan materi dan pertanyaan kepada dua kandidat calon presiden.

"Chemistry dibangun biar kompak, kita juga menata hati dan mental," lanjut Zulfikar.

"Kita tidak ada waktu untuk panik, fokus sudah ada di tangan kita," jelas Retno menambahkan.

 

2 of 2

Tema Debat Keempat

Sebelumnya, Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi akhirnya dipilih menjadi moderator debat keempat Pilpres 2019.

Nama Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi sebagai moderator ditentukan berdasarkan kesepakatan antara KPU, Tim Kampanye Nasional 01 dan Badan Pemenangan Nasional 02, pada Senin, 25 Maret 2019.

Retno dan Zulfikar akan memandu jalannya debat antarcapres Jokowi dan Prabowo dengan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Debat keempat Pilpres 2019 akan diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta dengan televisi penyelenggara, yakni Indosiar dan SCTV serta Metro TV.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓