Prabowo: 17 April 2019, Kita Berlebaran di TPS

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 29 Mar 2019, 17:16 WIB
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar kampanye terbuka di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019). (Foto: Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Karawang - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar kampanye terbuka di Karawang, Jawa Barat, pada Jumat (29/3/2019).

Kepada pendukungnya, Prabowo mengajak menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan, 17 April 2019. Hal ini guna mengantisipasi kecurangan.

"Masih mau dicurangi atau tidak? Kalau tidak, 17 April jaga TPS. Bawa lontong, bawa ketupat, bawa sarung, bawa tikar kita lebaran di TPS. Yang punya makanan berbagi dengan yang tidak punya. Hari itu rakyat harus menang," kata Prabowo di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, lewat siaran pers diterima.

Prabowo menegaskan, rakyat saat ini sudah jengah dengan tipu daya yang dilakukan para oknum elite. Menurut sang mantan Danjen Kopassus ini, mereka sudah pintar dan akan bersatu demi menjunjung kejujuran, khususnya di pesta demokrasi.

"Masyarakat sudah sadar, masyarakat sudah tidak bisa dibohongi elite lagi. Ribuan masyarakat bisa berkumpul di sini, begitu pula di tempat-tempat lain," ucap dia.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan rasa patriotiknya untuk bangsa. Dia menyatakan akan siap berkorban untuk negara, sesuai janjinya pada Ibu Pertiwi.

"Saya ingat petuah orang tua saya, nenek saya, komandan saya, mereka selalu bilang, 'Prabowo kau harus selalu bela rakyat Indonesia. Kalau kau dapat rezeki, kekayaan, gunakan untuk bangsa dan rakyat Indonesia'," janji Prabowo.

Prabowo bertekad, kelak bila terpilih sebagai pemimpin, kebocoran keuntungan negara ke luar akan ditutup dan dikembalikan kekayaannya pada rakyat.

Ketua Umum Partai Gerindra ini optimistis Indonesia bisa menjadi negara adil dan makmur, dan mewujudkan visi dan impian para pendiri bangsa.

Karenanya, Prabowo mengajak masyarakat untuk bisa menggunakan hak pilihnya dan memenangkan pilpres 2019 dengan riang gembira.

2 of 3

Massa Tumpah Ruah

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, menggelar kampanye terbuka di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2018).

Dari pantauan Liputan6.com sejak pukul 10.30 WIB, sejumlah relawan, baik simpatisan maupun nonpartai, telah mendatangi area di sekitar salah satu stadion termegah di Indonesia ini.

Di sekitar lokasi, berderet bendera dan banner partai pengusung pasangan Prabowo-Sandi, yaitu Gerindra, PKS, PAN, Berkarya dan Demokrat.

Massa pendukung Prabowo-Sandiaga mulai tumpah ruah memadati seputar stadion sekitar pukul 13.00 WIB, usai salat Jumat.

Di antara rombongan massa, nampak emak-emak pendukung Prabowo-Sandi, berbondong-bondong mendekati panggung utama sambil membawa atribut kampanye partai maupun capres-cawapres nomor urut 02.

Tim pemenangan nampak sibuk mengarahkan massa untuk masuk ke pintu 11 Stadion Pakansari. Sementara itu, arus lalu lintas di jalur menuju maupun dari arah stadion mengalami kemacetan akibat banyaknya pendukung yang berjalan kaki maupun kendaraan parkir di bahu jalan.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓