Ma'ruf Amin Klaim Suara Milenial Lebih Banyak ke Jokowi

Oleh Liputan6.com pada 29 Mar 2019, 15:08 WIB
Cawapres Ma'ruf Amin diangkat menjadi warga Mandailing Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan generasi milenial atau muda lebih banyak yang memilih petahana Joko Widodo (Jokowi). Hal itu berkat mengalirnya dukungan dari kalangan milenial.

Ma'ruf mengatakan demikian usai menerima deklarasi dukungan mahasiswa dan milenial Sumatera Selatan. Dia menganggap deklarasi tersebut penting sebagai representasi suara.

"Milenial ini menjadi rebutan. Ternyata Pak Jokowi dengan saya itu bisa lebih dipilih oleh mereka (kalangan milenial) karena apa, karena punya harapan lebih untuk masa depan kepada bangsa ini," ujar Ma'ruf di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3).

Ma'ruf menuturkan bakal lebih memperhatikan kepentingan kaum milenial jika terpilih. Salah satu fokusnya adalah meningkatkan sumber daya manusia dengan sistem pelatihan dan kursus.

Ketum MUI itu mengaku akan fokus melakukan pengembangan usaha rintisan berbasis teknologi. Tujuan untuk mendorong mahasiswa meminati membuka usaha sendiri dengan mendirikan startup.

"Sehingga mereka bisa bekerja dan juga bisa membangun perusahaannya sendiri dan juga mereka juga bisa menjadi orang-orang yang punya basis keilmuan yang cukup pada masa yang akan datang," tandasnya.

 

Reporter: Ahda Baihaqy

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓