Jokowi Janji Tuntaskan Pembangunan Ruas Jalan di Sulbar

Oleh Lizsa Egeham pada 28 Mar 2019, 19:45 WIB
Naik Bus, Jokowi Uji Coba Tol Trans Jawa

Liputan6.com, Mamuju - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi bertemu para pendukungnya di Lapangan Ahmad Kiran, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (28/3/2019).

Di depan pendukungnya, Jokowi berjanji akan segera menyelesaikan pembangunan ruas jalan di Sulawesi Barat.

"Jalan Mamuju-Mamasa-Tabang-Toraja masih kurang 50 kilometer lagi. Saya sampaikan sore hari ini, (pembangunan) segera akan kita selesaikan," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menjanjikan akan membangun akses jalan dari Polewali sampai Mamasa, yang jaraknya kurang lebih 30 kilometer. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan pembagunan jalan tersebut segera dirampungkan.

"Ini adalagi yang bisikan Polewalo-Mamasa masih kurang 30 km. Ini juga akan kita selesaikan, setuju? Yang setuju tunjuk jari," ucapnya.

Dia menargetkan pembangunan ruas jalan tersebut rampung pada 2020. Menurut Jokowi, ada beberapa ruas jalan yang juga harus segera diperbaiki, salah satunya jalan arteri Kota Mamuju menuju Bandara Tampa Padang.

"Jalan arteri Kota Mamuju menuju bandara dan pelabuhan laut kurang 30 km lagi. Ini akan kita bangun secepat-cepatnya. Ini bisa mempersingkat waktu tempuh," ujarnya.

2 of 2

Target 80 Persen Suara

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi meminta para pendukungnya di Sulawesi Barat (Sulbar) untuk bekerja keras memenangkan dirinya dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Jokowi mengaku memasang target lebih daru 74 persen di Sulbar.

"Kita pengalaman di (Pilpres) 2014, di Sulbar ini mendapatkan 74 persen. Itu saya enggak datang (kampanye) lho. Itu saya enggak datang, lha ini datang. Mestinya (Pilpres 2019) bisa di atas 74 persen," ujar Jokowi saat kampanye akbar di Lapangan Ahmad Kirang Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (28/3/2019).

Saat Pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla menang tebal 73,37 persen di Sulawesi Barat. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa hanya meraih 26,63 persen.

"Pertanyaannya saya sekarang tahun 2019 berapa? Berapa? Berapa? Berapa? Berapa? 80 (persen)? Bener? Betul? Janji ya?" tanya Jokowi kepada pendukungnya.

Jokowi lalu meminta pendukungnya untuk bersatu memenangkan dirinya di Sulawesi Barat. Masyarakat pun menyatakan siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Awas kalau enggak dapat? 80? Awas kalau enggak dapat," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓