Sukses

Timses Optimistis Jokowi-Ma'ruf Raih 70 Persen Suara di Yogyakarta

Di wilayah Yogyakarta akan melangsungkan rapat umum atau kampanye akbar yang rencananya dihadiri ketua umum partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin melanjutkan kampanye terbuka dengan mendatangi wilayah Yogyakarta hari ini. Timses Jokowi-Ma'ruf pun yakin, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 bisa menang 70 persen.

"Target kita 70 persen. Sekarang ini, hasil survei kita terakhir yang dilakukan UGM tanggal 15 Maret 2019, itu kita 61 persen. Jadi survei 1 bulan sebelumnya. Saya yakin. Yakin bahwa akan tercapai, paling tidak mendekati 70 persen," ucap Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY, Bambang Praswanto, di Hotel Tentrem, Jetis, Yogyakarta, Kamis (28/3/2019).

Dalam kesempatan itu pula, dia meminta agar Ma'ruf Amin menandatangani lukisan prasasti berjudul "Bersatu Hati Membangun Negeri".

Prasasti itu bergambar wajah pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengenakan pakaian putih dengan peci hitam. Prasasti berlatar warna coklat muda, peta Yogyakarta, dan partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf, itu diinisiasi Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY, Totok Sudarwoto.

"Jadi nanti selain ditandatangani oleh Pak Jokowi dan Abah (Ma'ruf), nanti tokoh-tokoh Jogja juga ikut tandatangan di situ. Misal nanti pak Wali Kota, pak Bupati Kulon Progo dan sebagainya. Itu tekad kita untuk memenangkan 01," kata Bambang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Akbar 3 April

Usai Kiai Ma'ruf menandatangani prasasti, Bambang bersama istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani, anak Ma'ruf, Siti Mamduhah, Ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti, Totok Sudarwoto, dan Yani Sapto Hudoyo, berfoto bersama seraya menunjukkan jari jempol.

Bambang menambahkan, di wilayah Yogyakarta akan melangsungkan rapat umum atau kampanye akbar, yang rencananya dihadiri oleh ketua umum partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Nanti kita harapannya Bu Mega bisa ke sini atau nanti Pak Airlangga atau Pak Surya Paloh. Tapi yang penting nanti tempatnya di Kulon Progo 7 April 2019," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.