Sukses

Jurus Relawan Antisipasi Hoaks dan Sosialisasikan Program Jokowi-Ma'ruf

Ma'ruf Amin berharap call center bisa menampung, sekaligus mensosialisasikan visi-misi Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf (Remaja) mengikuti kegiatan Ma'ruf ke Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, mereka mengeluarkan jurus untuk mengantisipasi hoaks dan mensosialisasikan program paslon nomor urut 01.

Sekretaris Jenderal Remaja, Dhika Yudistira mengatakan, para relawannya, meluncurkan call center. Di mana ini sebagai wadah untuk klarifikasi hoaks atau berita bohong dan mensosialisasikan visi-misi pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi ketika masyarakat yang ingin lebih tahu soal visi misi program dan lain-lain, itu bisa menghubungi call center 0811-9704-111 atau juga 0819-5333-110," ujar Dhika di Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (27/3/2019).

Penyebaran hoaks yang begitu masif jelang Pilpres menjadi alasan Remaja membuka call center. Menurut dia, masyarakat bisa menghubungi call center melalui pesan singkat, WhatsApp, telepon, atau situs remaja.id.

"Ini juga untuk menampung agar masyarakat bisa menguji ini hoaks atau bukan. Dan kita siap menampung pengaduan," jelas Dhika.

Sementara, Ma'ruf Amin mengapresiasi adanya call center tersebut. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, berharap call center bisa menampung, sekaligus mensosialisasikan visi-misi Jokowi-Ma'ruf.

"Sehingga masalah-masalah yang terjadi bisa ditampung di call center. Untuk kemudian ditangani, diteruskan, atau kalau perlu dilaporkan sehingga penanganan terhadap masalah-masalah yang terjadi di Pilpres 2019 bisa ditangani dengan baik dan efektif," ucap Ma'ruf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangkal Salah Paham

Dengan call center ini, diharapkan menambah upaya-upaya untuk menangkal kesalahpahaman, salah tafsir, dan hoaks. Apalagi, call center ini, digagas oleh kalangan muda.

"Biasanya remaja lebih percaya dengan remaja. Karena itu remaja harus aktif untuk berkomunikasi dengan kalangan remaja biasanya mereka lebih percaya," tutur Ma'ruf.

Syaikha Aulia, cucu Kiai Ma'ruf Amin turut memberikan dukungan untuk sang kakek. Ika, sapaan akrab Syaikha, merupakan Wakil Ketua Umum Relawan Millenial Jokowi-Ma'ruf.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.