Sukses

TKN: Kampanye Jokowi di Banjarmasin Bagian Glorifikasi Kemenangan

Masyarakat Banjarmasin diharapkan semakin yakin dan mantap untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf pada 17 April 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Benny Rhamdani mengatakan, gema kampanye capres petahana Jokowi di Banjarmasin adalah glorifikasi kemenangan. Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran Jokowi sudah dapat dipastikan mendomimasi suara di Ibu Kota Kalimantan Selatan ini.

"Hasil survei dari beberapa lembaga kredibel sudah menang, termasuk di Banjarmasin kita sudah membalik keadaan yang dulu kita kalah. Kampanye terbuka ini bagian dari glorifikasi kemenangan," kata Benny saat dihubungi, Rabu (27/3/2019).

Benny melanjutkan, gema glorifikasi Jokowi di Banjarmasin akan menggaungkan keyakinan. Nantinya, masyarakat Banjarmasin diharapkan semakin yakin dan mantap untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf pada 17 April 2019.

"Glorifikasi kemenangan, Pak Jokowi mengambil kesempatan untuk pertama meyakinkan kemenangan itu, kedua meminta semua pemilih, pendukung untuk datang ke TPS, jangan golput," tegas dia.

Pilihan Golput dinyatakan Benny sebagai narasi yang disuarakan sejumlah oknum tak bertanggung jawab. Mereka disebut menebar ketakutan kepada pemilih akan hak pilihnya.

Karenanya, narasi golput telah membangun opini, teror, ancaman, kekhawatiran, seolah pesta demokrasi ini tidak akan berlangsung aman. Padahal, lanjut Benny, sinergitas TNI-Polri telah menegaskan akan menjaga keberlangsungan pesta demokrasi tanpa gangguan.

"Jadi di kampanye terbuka ini kita serukan jangan takut, jangan ada kekhawatiran, gunakan hak pilih, keamanan negara akan hadir melalui aparat keamanan, TNI Polri," Benny memungkasi.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.