Jokowi Kampanye Akbar di Banjarmasin, Masyarakat Minta Selfie

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 27 Mar 2019, 16:04 WIB
Diperbarui 27 Mar 2019, 16:04 WIB
Capres nomor 01 Jokowi dalam kampanye akbar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Perbesar
Capres nomor 01 Jokowi dalam kampanye akbar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Banjarmasin - Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi hadir di tengah pendukungnya dalam kampanye akbar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan jins biru ini langsung berlari kecil menghampiri pendukungnya.

"Selfie Pak selfie," seru mereka yang langsung disambut ramah Jokowi, Rabu (27/3/2019).

Sekitar 10 menit, Jokowi meladeni pendukungnya berfoto satu per satu hingga di bibir panggung.

Kehadiran Jokowi di Banjarmasin tidak sendiri. Dia ditemani sang istri Iriana.

Selain itu, beberapa politikus dan tokoh seperti Yenny Wahid juga hadir dalam kampanye akbar yang disebut sebagai salah satu yang terbesar sejak dimulainya rangkaian 24 Maret kemarin.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf dan Wakilnya, Erick Thohir-Abdul Kadir Karding juga hadir di lokasi.

2 dari 3 halaman

Hiburan

Kampanye akbar terbuka di Banjarmasin dimulai sejak pukul 14 Wita. Pedangdut  Inul Daratista, band Radja, dan band Repvblik membuka gelaran acara dengan meriah.

Disela-sela memberikan hiburan, Inul Daratista mengatakan bahwa Indonesia memerlukan pemimpin yang hebat.

"Kita perlu masa depan yang lebih baik, pemimpin yang hebat, kita jemput bersama Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf," seru Inul yang mengenakan stelan merah putih dalam aksi panggungnya.

Ratusan simpatisan yang telah memadati area stadion sontak bergemuruh. Mereka asyik menikmati irama dangdut khas si Ratu Ngebor tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓