Sukses

Usai Kampanye, Jokowi Jajal Kopi Lokal Riau

Jokowi menyambangi sebuah warung kopi di Kota Dumai. Usai menjajal kopi itu, dia ingin kopi Riau jadi kopi nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi berkampanye di Taman Bukit Gelanggang, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, Selasa, 26 Maret 2019 sore. Usai berkampanye, malam harinya, dia menyambangi sebuah warung kopi di kota itu.

Jokowi mencicipi kopi khas Riau yang harganya relatif murah.

Dia menilai, kopi khas Riau ini yang merupakan kopi lokal harus terus diangkat agar tak kalah dengan produk-produk nasional lainnya. Jokowi bahkan ingin kopi lokal Riau menjadi kopi nasional.

"Produk-produk unggulan seperti ini (kopi) harus diangkat. Jangan sampai hanya jadi produk lokal saja, tapi kalau bisa dinasionalkan," kata Jokowi seperti dalam siaran tertulis TKN Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

"Kopi ini, ini, ini, hanya Rp 12 ribu. Rasanya internasional, harganya sangat lokal, rasanya global, rasa internasional, sampai habis,"  ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Kalah Enak dengan Kopi Sang Menantu

Lalu, lebih enak kopi lokal Riau atau sang menantu, Bobby Nasution? Jokowi menilai kopi Riau tak kalah enak dengan jualan Bobby.

"Enak dua-duanya," ucap Jokowi.

Menantu Jokowi merupakan penjual kopi yang diberi nama Kopi Jolo. Usai mencicipi kopi, Jokowi lalu melanjutkan kembali ke penginapannya selama di Dumai.

Namun di tengah jalan, mobil yang ditumpanginya berhenti saat melihat penjual durian atau duren. Mantan Wali Kota Solo ini lalu turun dari mobil dan memilih-milih durian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.