Sukses

Suharso Monoarfa Gantikan Posisi Romahurmuziy di TKN Jokowi-Ma'ruf

Sedangkan untuk pengganti Suharso di jabatan Anggota Dewan Pengarah, PPP, telah menunjuk kader lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memilih pengganti posisi mantan ketua umumnya yakni Romahurmuziy atau Romi dalam kepengurusan Tim Kampanye Nasional (TKN). Posisi Romi di TKN digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Sekjen PPP Arsul Sani menjelaskan, Suharso sebelumnya telah masuk dalam kepengurusan TKN. Jabatannya adalah Anggota Dewan Pengarah.

"Pak Plt Ketua kita Pak Suharso itu kan sebelumnya sudah ada di TKN sebelumnya, sebagai dewan pengarah kan, ya nanti posisinya dia akan menjabat ke dewan penasihat, yang isinya para ketua ketua itu kan," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Sedangkan untuk pengganti Suharso di jabatan Anggota Dewan Pengarah, PPP, telah menunjuk kader lainnya. Wakil Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono yang didaulat sebagai Anggota Dewan Pengarah TKN yang baru.

"Nanti salah satu wakil ketua PPP yang akan menggantikan posisi Suharso, yang paling senior kan Pak Muhammad Mardiono, ya dia yang gantikan," kata Arsul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengukuhan Suharso

Suharso Monoarfa resmi dikukuhkan menjadi Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan dalam Mukernas PPP ke-3 di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor pada Rabu, 20 Maret 2019.

Suharso dikukuhkan sebagai Plt Ketum PPP oleh Amir Uskara selaku Waketum PPP.

"Dengan mengucap 'Bismillahirrahmanirrahim' Mukernas PPP menetapkan dan mengukuhkan Suharso sebagai Plt Ketua Umum," kata Amir Uskara tepat pukul 20.35 WIB.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.