Sukses

Partai Gerindra Klaim 30 Persen Pemilih Jokowi Beralih ke Prabowo

Partai Gerindra optimistis pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memenangkan Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyampaikan, pihaknya optimistis pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memenangkan Pilpres 2019. Dia mengklaim, 30 persen pendukung Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin telah mengalihkan dukungan ke Prabowo-Sandi.

"Bukan cuma undecided voters yang kita gaet selama ini dengan kunjungan Prabowo-Sandi, tapi Joko Widodo's voter sudah hampir 30 persen sekarang ada di barisan Prabowo-Sandi," kata Arief kepada wartawan, Jakarta, Selasa (26/6/2019).

Menurutnya, hal itu terbukti dari antusiasme ratusan ribu masyarakat di setiap daerah saat kunjungan Prabowo-Sandi. Padahal, pihaknya hanya menyebarkan informasi ataupun undangan kampanye terbuka melalui media sosial.

"Dan masyarakat pasti akan datang berduyun-duyun enggak perlu dibayar, masyarakat akan berswadaya sendiri untuk keperluan atribut kampanye dan transportasi," tuturnya.

Arief juga menyatakan, khusus di provinsi Jawa Tengah sendiri elektabilitas Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi terpaut tipis. Dari situ, masyarakat Jawa Tengah dinilai mulai sadar dengan kinerja pemerintah.

"Jateng sudah hampir imbang antara Prabowo dan Joko Widodo. Sebab masyarakat Jateng sudah merasakan kok kegagalan pengelolaan ekonomi di era Joko Widodo yang berimbas banyak pengangguran, anak putus sekolah. Meningkatnya TKI wanita dari Jateng ke luar negeri dan daya beli masyarakat makin menurun drastis," Arief menandaskan.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.