Keliling Jateng, Ma'ruf Amin Berharap Suara NU Aman

Oleh Liputan6.com pada 26 Mar 2019, 11:23 WIB
Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin hari ini berkampanye ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dalam kunjungannya ke dua provinsi itu, Ma’ruf akan bertemu sejumlah komunitas dan warga kalangan Nahdlatul Ulama.

"Hari ini kita ke Purworejo, ada dua tempat sampai nanti malam kita menginap di Magelang. Besok baru perjalanan ke Wonosobo ada acara haul dan harlah kemudian ke Temanggung. Di Temanggung ada pertemuan ada deklarasi juga, dari Temanggung besok malamnya di ke Jogja,  nginap di Jogja,  paginya ada acara di Jogja sampai malam juga," ujar Ma'ruf saat baru mendarat di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (26/3/2019).

Dia menuturkan, masih banyak yang belum dikunjungi seperti Komunitas NU di Karesidenan Kedu, Magelang, serta Banyumas. 

"Kita juga mampir di berbagai komunitas. Penguatan-penguatan semua itu supaya tidak masuk angin. Ya kan sebelah sana (Prabowo-Sandi) juga kan enggak diem. Mereka gempur Jateng gempur Jatim," ungkap Ma'ruf.

Namun, dia merasa yakin, dengan sisa waktu kampanye ini dan kehadirannya, suara di Jateng tidak akan bergeser. Apalagi sudah terpotret di berbagai survei.

"Kadang-kadang ada pengaruhnya. Sedikit goyah sedikit-sedikit, kita naikkan lagi. Kalau sekarang sih saya kira sudah tinggal 20 hari pengaruhnya hampir tidak terlalu besar," kata Ma’ruf Amin.

Sebelumnya Ma’ruf Amin, dalam kampanyenya di Banten mengajak ribuan masyarakat mengingat jargon putih adalah kita pada hari pencoblosan, 17 April 2019.

"Jangan lupa yang berbaju putih. Karena putih adalah kita," ucap Ma'ruf di sebuah aula di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang Km 04 Warunggunung, Lebak, Banten, Senin, 25 Maret 2019.

 

2 of 2

Tak Terpengaruh Hoaks

Dia juga meminta masyarakat, agar tidak gampang dipengaruhi untuk tak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

"Jangan mau dipengaruhi supaya tak datang ke TPS. Kalau ditakut-takuti, diintimidasi, jangan takut. Karena kita harus gunakan hak kita. Datang ke TPS, jangan mau dihalangi, jangan takut bila ditakuti, untuk memilih nomor 01 yang memakai baju putih," ungkap [Ma'ruf Amin]( 3924599 "").

Sementara itu, di tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat, yang juga Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Daerah Lebak, Mulyadi Jayabaya, memasang target suara paslon 01 di daerahnya sebesar 70 persen.

Dia menuturkan, berdasarkan survei internal, suara Jokowi-Ma'ruf di daerahnya sudah mencapai 54 persen. Sehingga tinggal ditingkatkan lagi.

"Insya Allah, survei terakhir Lebak sudah 54 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Target kami 70 persen. Masih ada waktu 22 hari, Insya Allah tercapai," kata Mulyadi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓