Jokowi Minta Pendukungnya di Malang Berani Lawan Hoaks

Jokowi Minta Pendukungnya di Malang Berani Lawan Hoaks

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya di Gedung Ken Arok, Kota Malang, Senin malam, capres nomor 01 Joko Widodo atau Jokowi kembali minta kepada pendukungnya untuk berani melawan beredarnya informasi hoaks, apalagi tujuannya untuk menjatuhkan citra dan karakternya sebagai capres.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (25/3/2019), Jokowi sendiri mengaku kesal dengan maraknya informasi hoaks tersebut karena semuanya fitnah baginya.

"Semoga di Jawa Timur tidak ada hoaks, kalau ada jawab dan respon, jangan diam saja," kata Capres Nomor 01 Joko Widodo.

Hari kedua kampanye terbuka memang dijalani Jokowi di Jawa Timur. Sebelum ke Malang, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menghadiri kampanye terbuka di Banyuwangi. Kehadiran Jokowi bersama Irian dan rombongan disambut masyarakat yang melakukan arak-arakan di sejumlah ruas jalan.

Di hadapan para pendukungnya, Jokowi kembali menjelaskan program tiga kartunya, yakni kartu indonesia pintar atau KIP Mahasiswa, kartu prakerja, dan kartu sembako murah. Selain itu, Jokowi mengajak melawan informasi hoaks.

Dari Banyuwangi, Jokowi dan rombongan kemudian menghadiri kampanye terbuka yang berpusat di Jember Sport Garden. Di lokasi ini Jokowi kembal mengajak para pendukungnya memerangi peredaran informasi hoaks.

Sementara, di hari yang sama, cawapres Ma'ruf Amin menghadiri pertemuan dengan ribuan santri dan ulama se-Kabupaten Lebak, Banten.

Di sini Ma'ruf memamerkan alat canggih berteknologi hologram yang bisa menjangkau para pendukung di beberapa daerah dan dapat menyapa para pendukung di daerah yang belum sempat dikunjungi. Di acara ini Ma'ruf Amin didampingi Bupati Lebak Jayabaya.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 26 March 2019, 16:27 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights