Sukses

Grup Emtek dan Metro TV Disepakati Jadi TV Penyelenggara Debat Keempat

Selain menentukan TV penyelenggara, dalam rapat itu juga ditentukan moderator debat yang harus atas kesepakatan antara kubu TKN 01 dan BPN 02.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil rapat yang diselenggarakan antara kubu Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma'ruf Amin serta disaksikan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) pada 25 Maret 2019 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, memilih TV penyelenggara debat keempat, yakni Grup Emtek dan Metro TV.

Hal itu disampaikan oleh Komisioner KPU Wahyu Setiawan dalam konferensi pers di Media Center KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 yang mengusung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam rapat itu memberikan catatan bahwa TV penyelenggara harus bersikap netral.

"BPN 02 memberi catatan bahwa TV penyelenggara debat keempat untuk bersikap independen, netral, dan profesional," kata Wahyu Setiawan.

Selain menentukan TV penyelenggara, dalam rapat itu juga ditentukan moderator debat yang harus atas kesepakatan antara kubu TKN 01 dan BPN 02.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Moderator Debat

"Disepakati bahwa penyelenggara debat keempat untuk moderator, yakni Retno Pinasti dan Zulfikar Nagih," ucap Wahyu.

Selain itu, diumumkan juga nama pembawa acara untuk pengundian, yaitu Wanda Dwi Utari dan Rori Ansyari. Sementara host untuk konferensi pers, yaitu Aviliani Malik dan Reza Ramadhansyah, serta host off air dan wall of fame, yakni Prisca Niken dan Wahyu Wiwoho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.