Timses Jokowi Akan Ajak Menteri Kabinet Kerja Ikut Kampanye Terbuka

Oleh Liputan6.com pada 24 Mar 2019, 15:18 WIB
erick thohir

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye terbuka atau rapat umum Pilpres maupun Pileg 2019 telah dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis jadwal kampanye terbuka pasangan capres-cawapres. Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf melakukan kampanye terbuka perdana di Serang, Banten, Minggu sore ini.

Dipilihnya Banten dalam kampanye perdana ini disebutkan demi menunjukkan komitmen capres petahana Jokowi yang selama ini telah memberi perhatian lebih pada Banten selama menjabat dalam empat tahun terakhir. Seperti diketahui, pada Pilpres 2014 Jokowi kalah di Banten.

"Karena memang pasangan kami KH Ma'ruf Amin dari Banten, jadi kita tentu menunjukkan komitmen Beliau kepada Banten yang selama ini daerah-daerah yang luar biasa pembangunannya. Dan ini kota terdekat dari Jakarta dan perlu disapa," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir di Alun-alun Tangerang, Minggu (24/3/2019).

Dia mengatakan, kampanye sore nanti akan dihadiri massa dalam jumlah besar. Selain Banten, pihaknya akan membawa cawapres Ma'ruf Amin berkeliling ke berbagai daerah. Dalam agenda ini, pihaknya juga akan melibatkan para menteri Kabinet Kerja.

"TKN tidak hanya kampanye untuk calon presiden Jokowi, tetapi juga cawapres kita KH Ma'ruf Amin akan keliling ke banyak daerah. Kami sudah rapat pleno, kita juga insyaallah dari titik-titik yang ada, akan sapa tujuh kali, tapi tidak kita sendiri, banyak jurkamnas, termasuk menteri-menteri cuti untuk berkampanye," jelas Erick.

Potensi suara di Banten, lanjut dia cukup bagus. Bahkan dia mengklaim telah meningkat dari sebelumnya.

"Banten sudah mulai bagus. Dan kita harapkan terus meningkat. Dan insyaallah masyarakat tahu siapa yang punya pengalaman dan sudah terbukti hasil kerjanya," pungkas Erick.

 

Reporter: Hari Ariyanti

 

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓