Sukses

Prabowo: Dalam 100 Hari, Saya Turunkan Harga Listrik dan Daging

Prabowo berjanji, jika terpilih dalam Pilpres 2019, ia akan menurunkan harga kebutuhan masyarakat dalam awal-awal pemerintahannya.

Liputan6.com, Manado - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto memulai kampanye terbuka dari Manado, Sulawesi Utara. Prabowo berjanji, jika terpilih dalam Pilpres 2019, ia akan menurunkan harga listrik dalam awal-awal pemerintahannya.

“Komitmen saya jika terpilih sebagai presiden adalah menurunkan harga-harga. Agar rakyat mampu membeli, memenuhi kebutuhan mereka. Termasuk harga listrik,” ujar Prabowo saat berorasi di Lapangan Ketangbaru, Kecamatan Singkil, Manado, Minggu (24/3/2019).

Prabowo meyakini hal itu bisa dilaksanakan dalam pemerintahannya. Keyakinan itu didasarkan atas penjelasan dari para ahli yang ia kerap bertukar pendapat dengan mereka. 

“Saya tanya berapa waktu yang dibutuhkan untuk menurunkan harga listrik, ternyata dalam 100 hari pertama bisa saya lakukan,” ujarnya.

Selain harga listrik, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini juga menyatakan mampu menurunkan harga kebutuhan lainnya.

“Dalam 100 hari saya turunkan harga daging,” ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus ini menilai apa yang dilakukannya dalam program kerjanya nanti sebagai bagian dari upaya memberantas dan memerangi kemiskinan.

“Agar rakyat tidak dibiarkan kelaparan. Jangan biarkan orang kerja tapi tidak dapat upah yang layak,” tegas Prabowo.

Kampanye terbuka Prabowo di Manado dijadwalkan pukul 10.00 Wita. Sejak pagi hari, para pendukungnya sudah membanjiri Lapangan Ketangbaru Manado. Namun Prabowo baru muncul di lokasi sekitar pukul 11.30 Wita. Dia hadir dengan disambut yel-yel kemenangan dari para pendukungnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.