Sukses

Jokowi Batal Kampanye di Solear Tangerang, Relawan Kecewa

Diduga karena area kampanye bermasalah, acara silaturahmi antara Barisan Relawan Jokowi Banten-Jawa Barat di Lapangan BSK, Perumahan Taman Adiyasa, Cikuya, Solear, Kabupaten Tangerang, dibatalkan.

Liputan6.com, Tangerang Diduga karena area kampanye bermasalah, acara silaturahmi antara Barisan Relawan Jokowi Banten-Jawa Barat yang sedianya akan diselenggarakan di Lapangan BSK, Perumahan Taman Adiyasa, Cikuya, Solear, Kabupaten Tangerang, dibatalkan, Minggu (24/3/2019). 

Pantauan di lokasi, pada acara yang sedianya digelar pada pukul 09.00 WIB tersebut, nampak sepi. Bahkan, panggung megah yang sedianya akan digunakan oleh calon presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo untuk menyapa para relawan terlihat mulai dibongkar. 

Terdapat tiga petugas yang melakukan pembongkaran pada panggung tersebut. Dari informasi yang dihimpun melalui para pekerja, acara tersebut dibatalkan lantaran tidak mendapatkan ijin dari kepolisian.  

Tak hanya itu, para relawan Jokowi-Ma'ruf Amin pun yang tidak mengetahui akan adanya pembatalan nampak kecewa.

"Saya sudah jauh jauh dari Bogor, mau ikut acaranya ini, gak tahunya batal. Gak ada infonya juga," ujar Rahmat, salah seorang relawan yang datang bersama 10 rekannya yang lain. 

Dikonfirmasi, pihak Bawaslu Kabupaten Tangerang pun membenarkan adanya pembatalan acara kampanye terbuka tersebut. 

"Betul, dibatalkan, kita dapat informasi dari pihak kepolisian pada malam hari kalau acara tersebut batal dihadiri Pak Jokowi kemudian, tidak lama informasi lagi kalau acara itu batal digelar. Informasinya memang tidak mendapatkan ijin," kata anggota Bawaslu Kabupaten Tangerang, Muslik. 

Secara terpisah, Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti mengatakan, pembatalan tersebut setelah lapangan yang digunakan untuk kampanye terbuka memiliki masalah. 

"Itu tanah sengketa, jadi pihak penyelenggara khawatir ada masalah akhirnya dibatalkan," ujarnya. 

Dia menjelaskan, saat ini seluruh relawan diarahkan pihak penyelenggara untuk menghadiri acara kampanye terbuka di Serang, Banten. 

"Relawan diarahin ke acara yang di Serang, karena infonya, sehabis meresmikan MRT di Jakarta, Pak Presiden langsung ke Serang," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.