Sukses

Kampanye di Banten, Erick Thohir Andalkan 3 Kartu Baru Jokowi

Erick Thohir berharap kartu sakti Jokowi dapat diterima masyarakat dengan baik.

Liputan6.com, Banten - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir turun langsung dalam kampanye terbuka pertama yang digelar PDIP di alun-alun Tangerang, Banten. Dia mengungkapkan, suara Jokowi-Maruf di Banten perlahan sudah membaik. Sehingga diharapkan ke depan terus meningkat.

"Banten sudah mulai bagus. Dan kita harapkan terus meningkat. Dan Insyaallah masyarakat tahu siapa yang punya pengalaman, dan sudah terbukti hasil kerjanya," ucap Erick di lokasi, Minggu (24/3/2019).

Dia pun mengandalkan tiga kartu Jokowi yang baru. Yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Sembako, dan Kartu Prakerja. Kartu sakti itu diharapkan dapat diterima masyarakat dengan baik.

"Dan Insyaallah dengan tiga kartunya ke depan juga, Kartu Prakerja, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan Kartu Sembako, menjadi hal yang positif," jelas Erick Thohir.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pemilu 2019 adalah momen kritis bagi 92 juta rakyat penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan lebih dari 13 juta rakyat penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Menurut dia, pemilu 2014 telah mengantarkan Jokowi-JK memimpin Indonesia. Sejak itu, 92 juta orang telah menerima KIS dan 13 jutaan lebih menerima KIP. "Itu karena perjuangan kita bersama," kata Hasto.

Jika Jokowi terpilih kembali dalam Pilpres 2019, Hasto menegaskan akan ada program lainnya yang akan menyapa masyarakat. Ini sebagai tekad Jokowi untuk membuat masyarakat sejahtera.

"Kita harus bertekad untuk betul-betul menang demi memastikan keberlanjutan program tersebut," jelas Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Tangkal Hoaks

Dia juga menceritakan bahwa rakyat Provinsi Banten pasti bisa merasakan langsung dampak kerja Jokowi. Bendungan yang lama mangkarak telah diselesaikan oleh Jokowi dalam 4 tahun kepemimpinannya.

"Di sini kita menyatukan tekad, semangat di bawah ridha Allah SWT, PDIP bersama relawan dari bumi Banten inilah kita akan sama-sama korbarkan kemenangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," tukasnya.

Hasto tak lupa menyemangati masyarakat agar tak gentar menghadapi berbagai hoax dan fitnah yang terus dilakukan demi menurunkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin. "Mereka melakukannya karena tak punya program untuk rakyat," dia memungkasnya.

Di kampanye itu, selain Erick, Hasto juga ditemani Ketua DPP PDIP Bambang DH, mantan gubernur Banten Rano Karno, Ketua PW NU Banten KH Bunyamin, Tim KMA Habib Sholeh Almuhdar, dan para caleg partai dari kalangan artis.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.