Sukses

Jokowi - Ma'ruf Awali Kampanye Terbuka di Banten Hari Ini

Sekretaris Jenderal PDIP yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, kampanye akan diawali dengan berbagai kegiatan kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengawali kampanye terbuka bersama di Serang, Banten, Minggu(24/3/2019).

Sekretaris Jenderal PDIP yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, kampanye akan diawali dengan berbagai kegiatan kreatif, yang dimulai dengan kampanye untuk partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

"Hari ini kita memulai kampanye pertama di Zona B dan di 17 Provinsi kami instruksikan kampanye dengan cara yang berbeda-beda," ujar Hasto.

Kampanye PDIP merupakan satu kesatuan dengan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dan di kampanye perdana ini, Jokowi-Ma'ruf akan memulai bersama di Serang.

"Kami akan memulai dengan kampanye kreatif di alun-alun Kota Tangerang tersebut," ucap Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Dia menuturkan, ada beberapa yang akan ditampilkan bersama seluruh komponen partai, relawan, dan tokoh masyarakat, yakni dengan senam para kaum ibu-ibu. Menurutnya ini bagian dari kampanye positif.

"Dengan demikian, kampanye ini dengan hal-hal yang positif harus keluar dari alam pikir kita. Dengan hal yang positif itu, jiwa kita juga sehat. Mereka yang mengeluarkan hal yang negatif, berarti jiwanya tidak sehat. Mereka hoaks. Jiwanya tidak sehat," jelas Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Nasi Goreng ala Megawati

Selain itu, ada juga hidangan kuliner nusantara. Dalam hal ini adalah nasi goreng ala Megawati Soekarnoputri.

"Ini sangat digemari oleh Gus Dur. Nanti kami share ke seluruh publik. Bagaimana nasi goreng Bu Mega go public. Sehingga seluruh masyarakat bisa mencicipi, bisa mencoba bagaimana nasi goreng yang digemari oleh almarhum Gus Dur tersebut," ungkap Hasto.

Dia juga menuturkan, akan meluncurkan joget 01 dan 3, sebagai bagian dari kampanye untuk menggambarkan semangat anak muda.

Namun, dalam kesempatan ini  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak hadir.

"Diwakili oleh saya sebagai Sekjen dan Bapak Pramono Anung, dan beberapa kader lain," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.