Jelang Kampanye Terbuka, Prabowo Panggil Pimpinan Partai Koalisi

Oleh Ady Anugrahadi pada 23 Mar 2019, 20:37 WIB
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Priyo Budi Santoso saat Tiba di Kediaman Prabowo Subianto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan pimpinan partai koalisi di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019) malam.

Pertemuan ini disebut-sebut akan membahas soal rencana dan strategi Prabowo-Sandi dalam menghadapi kampanye terbuka, pada 24 Maret hingga 13 April 2019.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Priyo Budi Santoso membenarkan bahwa Prabowo mengundang pimpinan partai koalisi. Hal ini disampaikan Priyo saat tiba di kediaman Prabowo.

"Saya di telepon oleh Sekjen Partai Gerindra mas Ahmad Muzani dan menyampaikan surat undangan khusus pertemuan terbatas, mengundang jajaran pimpinan elite dan teras. Bisa ketum, bisa sekjen, atau ketua dewan kehormatan atau yang posisi-posisi puncak," ucap Priyo.

Priyo menjelaskan, rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan partai koalisi Prabowo-Sandi. Pertemuan tersebut akan diawali dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan strategi menghadapi kampanye akbar.

"Saya diberitahu oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani membahas strategis. Besok dimulai rapat akbar dan rapat umum dan pak Prabowo memulai di Manado," ucap dia.

Sementara, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, selain pimpinan parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur, Prabowo juga mengundang sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

"Pertama mengajak makan malam bersama, kemudian Pak Prabowo ingin mendengar masukan-masukan dari tokoh-tokoh dari pimpinan partai tersebut berkaitan dengan besok pagi, rencana dilakukannya kampanye terbuka," tandas dia.

 

2 of 2

Sandiaga Merapat

Selain Priyo dan Muzani, sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur mulai berdatangan ke kediaman Prabowo Subianto.

Mereka antara lain, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, serta Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Selain itu, nampak juga calon wakil presiden nomer urut dua, Sandiaga Uno.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓