Jokowi Melayat ke Rumah Duka Wakil Direktur Relawan TKN di Yogyakarta

Oleh Liputan6.com pada 23 Mar 2019, 09:51 WIB
Diperbarui 23 Mar 2019, 10:17 WIB
Deklarasi Dukungan 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi melayat ke rumah duka Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Muhammad Yamin, di Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Jokowi didampingi sang istri Iriana, dan Seskab Pramono Anung dan istri tiba di rumah duka di Kompleks Batan, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Sabtu (23/3/2019 )sekitar pukul 08.25 WIB.

"Innalillahi wainna illaihi rojiun, telah berpulang ke Allah SWT, bapak M Yamin yang merupakan ketua relawan kita dan kita tidak menyangka memang sebelumnya kalau kita melihat dalam rapat sehat saja," kata Jokowi seusai melayat di rumah duka.

Muhammad Yamin meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Plumbon Majalengka, Jawa Barat, pada Jumat 22 Maret 2019. Jenazah Muhammad Yamin lalu dibawa melalui perjalanan darat.

"Tapi sudah menjadi kehendak Allah. Keluarga besar kita menyampaikan ikut belasungkawa atas meninggalnya bapak M Yamin dan semoga keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan," tambah capres petahana itu seperti dilansir dari Antara.

Jokowi mengatakan, Yamin adalah sosok pekerja keras. "Almarhum rajin, pekerja keras dalam setiap acara apapun beliau selalu hadir," ungkap Jokowi. Dia mengaku terakhir bertemu Yamin dua pekan lalu.

2 of 3

Kabar Duka

Sebelumnya, Direktur Relawan TKN Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Maman Imannulhaq menyampaikan kabar duka mengenai meninggalnya Muhammad Yamin tersebut.

Maman Imanulhaq dalam pesannya menyebutkan, "Innalillahi wainnailaihi roji'un. Telah berpulang ke rahmatullah pada hari ini, Jumat, 22 Maret 2019, Wakil Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin, Muhammad Yamin, di RS Mitra Plumbon Majalengka Jawa Barat dan akan dibawa ke rumah duka di Yogyakarta".

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengucapkan, "Semoga rahmat dan magfirah dari Allah SWT terlimpah kepada almarhum yang telah berjuang dengan penuh cinta kasih, dedikasi, dan loyalitas demi Indonesia yang berdaulat dan maju".

Maman juga mengingatkan semua relawan agar memanjatkan doa khusus untuk almarhum.

"Kita sangat kehilangan sosok tokoh senior, pemimpin yang penuh semangat, mengayomi, dan penuh kasih sayang," katanya.

Maman tidak menyebutkan apa penyakit Muhammad Yamin sebelum meninggal dunia.

Anggota Komisi VIII DPR itu juga mengingatkan para relawan untuk tetap semangat dan meneruskan perjuangan yang telah ditularkan Muhammad Yamin dalam upaya memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓