Sukses

BPN: Prabowo Sangat Menguasai Tema Debat Keempat Pilpres 2019

Sudirman mengatakan, Prabowo Subianto tak perlu diragukan soal politik luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said menyebut, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menguasai debat keempat Pilpres yang digelar pada 30 Maret 2019. Debat keempat bertema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

"Ini menarik karena debat keempat itu topiknya adalah pertahanan keamanan, itu pasti Pak Prabowo sangat menguasailah, ideologi kurang apa bacaannya luar biasa," kata Sudirman di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Prabowo juga dinilainya mengerti masalah pemerintahan. Penasihatnya pun banyak sekali orang pemerintah.

Sudirman mengatakan, Prabowo tak perlu diragukan soal politik luar negeri. Justru, hal tersebut adalah titik lemah pemerintahan sekarang.

"Karena presiden kita sangat sering absen di forum-forum internasional, sementara Pak Prabowo adalah gaya, perilaku, dan juga minatnya luar biasa di bidang itu," ujar Sudirman.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Bahan Khusus

Mantan Menteri ESDM itu menekankan, tim materi debat tak memberikan bahan khusus di tema debat keempat, lantaran Prabowo sangat menguasai bidang tersebut. Pihaknya hanya mempersiapkan hal teknis seperti simulasi tanya jawab.

"Jadi persiapannya akan sangat ringan insyaallah, sangat relaks, apalagi kan sekarang sudah mulai dengan kampanye akbar ya jadi waktunya juga tidak akan banyak, tapi insyaallah kita sejak kemarin debat ke-3 selesai sudah kita siapkan," tandas Sudirman.

Debat keempat digelar di Hotel Shangri La, Jakarta pada 30 Maret 2019. Debat akan mempertemukan antar calon presiden, yakni Joko Widodo ( Jokowi) dan Prabowo untuk membahas tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Pada debat keempat ini, ada tiga stasiun televisi yang menjadi penyelenggara, yakni Indosiar, SCTV, dan Metro TV.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.