Sukses

Prabowo Beberkan Kriteria Kabinet Kerjanya Jika Menang Pilpres 2019

Hal itu disampaikan Prabowo saat bertemu dengan 1000 pengusaha di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto membeberkan kriteria pejabat dalam kabinetnya jika nanti menang Pilpres 2019. Hal itu disampaikan saat bertemu dengan 1000 pengusaha di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

"Kabinet kita gimana? Saya kasih kriteria harus pintar, tapi punya akhlak. Harus muda, tapi berpihak pada bangsa sendiri. Kita ingin nahkoda, navigasi harus benar. Tidak boleh salah," tutur Prabowo saat pidatonya, Kamis (21/3/2019).

Meski begitu, Prabowo tidak menutup kabinet untuk sosok yang lebih senior. Selama dia punya integritas dan rekam jejak yang baik dalam karir ataupun di pemerintahan, bisa dipertimbangkan keterlibatannya.

"Yang senior-senior kalau masih capable, hebat, pengalaman, akan kita pakai juga," jelas dia.

Alasan itulah juga yang mendorong Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya. Sosok tersebut memenuhi kriteria, terlebih bisa menjadi penerus kepemimpinan di masa yang akan datang jika nantinya terpilih.

"Kita akan bikin tim yang hebat karena kita ingin Indonesia yang hebat," Prabowo menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.