Sukses

Ma'ruf Amin Sambangi Ponpes di Balikpapan, Minta Doa dan Dukungan

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengunjungi pondok pesantren Hidayatullah dalam rangka safari politik di Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengunjungi pondok pesantren Hidayatullah dalam rangka safari politik di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (21/3/2019). Ma'ruf melakukan silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren dan memberikan tausiah.

Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah, KH Hamzah Akbar menyanjung sosok Ma'ruf Amin sebagai salah satu terbaik bangsa. Kendati, dia enggan mengaitkan dengan dukungan dalam Pilpres 2019.

"Yang jelas tokoh terbaik bangsa ini ada empat, beliau (Ma'ruf Amin) salah satu di antaranya. Saya kira sangat mencerahkan beliau menyampaikan tadi, bahwa bukan karena perbedaan ini lalu ada hal-hal yang negatif, semuanya biasa, berjalan dengan baik," ujarnya usai pertemuan.

Hamzah menyebut Ponpes Hidayatullah secara organisasi tidak menyatakan sikap politik. Pihaknya terbuka bagi siapa saja calon presiden atau calon wakil presiden jika ingin bersilahturahmi.

"Secara organisasi kan kalau digolongkan begini semua terbuka pada siapa saja, apalagi orangtua kita Pak Ma'ruf Amin untuk berkunjung," ujar Hamzah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dukungan

Sementara, Ma'ruf Amin mengaku minta dukungan dan doa untuk berjuang di jalur struktural sebagai cawapres.

Dia berharap dukungan kepada dirinya ketika berjuang dalam jalur kultural, ditularkan dengan mendukung pencalonannya.

"Nah mudah-mudahan mereka bisa memahami itu dan mendukung apa yang langkah yang saya lakukan," imbuh Ma'ruf.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.